Atlet Silat Kodam Pattimura Sumbang Medali Perunggu

Senin, 29 Mei 2023, 11:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Atlet Silat Kodam XVI/Pattimura menorehkan prestasi yang cukup gemilang di Kejuaraan Pencak Silat Terbuka Piala Kasad I Tahun 2023 dengan meraih juara 3. 

Kegiatan yang  bertujuan untuk meningkatkan prestasi Pencak Silat tersebut digelar oleh TNI Angkatan Darat, di Gedung Olah Raga (GOR) M. Toha Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad), Baros Cimahi, Jabar, 26 hingga 28 Mei 2023. 

Atlet Silat Kodam XVI/Pattimura tersebut adalah Sertu Septilis Lahengking, anggota  
Denmadam Brigif 27/Nusa Ina, yang bertanding pada kategori/kelas D dan mendapat juara 3 (perunggu).

Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad ini menuai antusiasme masyarakat, dimana tercatat sebanyak 2.040 atlet mendaftar untuk mengikuti kejuaraan.

Kategori Pemasalan diikuti 1.075 atlet yang terdiri dari 624 atlet tingkat SD dan 451 atlet tingkat SMP. Sementara Kategori Prestasi diikuti 965 atlet yang terdiri dari 350 atlet tingkat SMA/SMK, 383 atlet Dewasa Umum, dan 232 atlet dari TNI dan Polri. 


Menanggapi keberhasilan yang diraih prajurit tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, karena telah mengharumkan nama Kodam XVI/Pattimura di tingkat TNI-AD.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. menyatakan, bahwa ia sangat bangga kepada prajurit yang berprestasi. "Keberhasilan ini agar dicontoh dan dijadikan pemicu bagi prajurit yang lain, untuk dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang atau keahlian masing-masing," kata Pangdam. 

Selain Pangdam, Letkol Inf Budi Prasetyo selaku Komandan Kontingen (Dankontingen), sekaligus pendamping atlet saat lomba mengucapkan rasa syukur dan puas, karena berhasil membawa nama baik Kodam XVI/Pattimura dengan meraih juara meskipun dengan Medali Perunggu. 

Lanjut dikatakan, bahwa prestasi yang diraih tentunya tidak didapat dengan tanpa usaha. Program latihan rutin dan terprogram dari pelatih merupakan salah satu usaha dan kesungguhan atlet Kodam XVI/Pattimura. 

"Selain latihan rutin dan terprogram, semua prestasi tentu juga atas ridho Allah SWT," jelas Dankontingen.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler