Awali Bulan Mei, Personil Kodam XVI/Pattimura Gelar Doa Bersama

Kamis, 04 Mei 2023, 16:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka mengimplementasikan perintah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh satuan TNI, bahwa setiap awal bulan wajib menggelar doa bersama, baik itu yang beragama muslim, Nasrani maupun Hindu. 

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, seluruh satuan jajaran Kodam XVI Pattimura melaksanakan doa bersama sesuai dengan agama masing-masing (Islam, Protestan, Katolik dan Hindu) setiap awal bulan yang diadakan  di tempat ibadah  satuan masing - masing. 

Untuk satuan yang berada di Makodam XVI/Pattimura, pada Kamis (04/05/2023) ini, yang beragama Muslim doa dipusatkan di Masjid Al Ijtihad Belakang Kota, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon. 


Sementara personil yang beragama Nasrani dipusatkan di Gereja Ign Slamet Ryadi Belakang Kota, dan agama Hindu dilaksanakan di Pura Sura Yudha Mandala Denkav 5/BLC. 

Kapendam mengatakan, kegiatan doa bersama lintas agama tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkah dan rahmat-Nya, serta untuk meningkatkan keimanan dan memohon agar diberikan keselamatan dan kesuksesan prajurit Kodam XVI/Pattimura dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. 

"Terlebih bulan ini, Kodam XVI/Pattimura akan berulang tahun yang ke 24 pada 15 Mei mendatang, tentu kiranya ini juga sebagai doa agar rangkaian HUT dapat berjalan lancar dan aman," tandas Kapendam.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

Whatsapp-Button