Baru Setahun Selesai Pengerjaan, Gedung Kantor Lurah Tungkal 2 Sudah Tampak Retak

Thursday, May 4, 2023, 15:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Sungguh miris, bangunan Gedung Kantor Lurah Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir diduga pengerjaannya tak sesuai bestek, hal itu dibuktikan dengan tampak retakan pada salah satu sisi dinding gedung. Padahal, gedung tersebut dibangun baru berumur satu tahun.

Pantauan Snipers.news di lokasi, Kamis 
(4/5/2023), Gedung Kantor Lurah tampak retak memanjang, namun belum bisa dipastikan apakah dapat menimbulkan resiko atau tidak jika berlama-lama perbaikannya.

Seperti diketahui, pengerjaan Kantor Lurah tersebut bersumber dari Anggaran APBD 
murni senilai Rp. 1,5 M Tahun  2022 di Dinas PUPR Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat). Karena diduga lalai dalam pengawasan, pengerjaan pun terkesan asal-asalan.


Saat dikonfirmasi, Kasi Pembangunan Kelurahan Tungkal 2 menyampaikan, terkait  masalah keretakan pada dinding Gedung Kantor Lurah, pihaknya akan segera memperbaiki. "Nanti saya perbaiki ya. Saya juga kurang nyaman kalau seperti itu," ucapnya.
 
Sementara itu, terhadap dinas terkait agar mau meninjau ulang pekerjaan Gedung Kantor Lurah dan segera memanggil pihak kontraktor maupun tukang untuk memperbaiki keretakan pada dinding gedung, sehingga tidak terjadi keretakan pada sisi gedung lainnya.*

(DN)

TerPopuler