Bawaslu Probolinggo Awasi 100 Bacalon Anggota DPRD Daftar di KPU, Fathul Qorib : Pastikan Berjalan Lancar dan Sesuai Regulasi

Jumat, 12 Mei 2023, 17:33 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Hari ini, Jum'at (12/05/2023) Bawaslu Kabupaten Probolinggo awasi 100 (seratus) Bakal Calon (Bacalon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo di Kantor KPU setempat.

Masing-masing terdiri dari 50 (limapuluh) Bacalon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan 50 (limapuluh) Bacalon dari Partai Amanah Nasional (PAN).

Pengawasan melekat Bawaslu dilakukan oleh Ketua Fathul Qorib dan anggota Zaini Gunawan selaku Kordinator Divisi SDMO,  Yonki Hendriyanto Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa dan Rifqohul Ibad selaku Koordinator Divisi Pencegahan Humas dan Parmas didampingi staff.


Dikatakan Cak Qorib, pihaknya hadir sejak pagi pukul 08.00 WIB dikantor KPU Kabupaten Probolinggo sampai pukul 16.00 WIB dimana hari ini ada dua partai yang mengajukan persyaratan bakal calon anggota DPRD nya.

"Seperti biasa, pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan prosedur, tata dan mekanisme administrasi penerimaan pengajuan Bacalon anggota DPRD dilakukan sesuai PKPU 10 tahun 2023 dan Keputusan KPU Nomor 352 tahun 2023," ucap Cak Qorib.

Lanjutnya memaparkan, bahwa pengawasan untuk dua partai politik hari ini berjalan dengan lancar dan semua dokumen persyaratan yang wajib telah dipenuhi oleh dua partai politik tersebut yaitu PKS yang datang sekitar pukul 09.30 WIB dan PAN sekitar 12.30 WIB.

"Setelah melalui proses pemeriksaan kelengkapan berkas di aplikasi SILON yang diawasi ketat oleh Bawaslu Probolinggo," tandasnya.*

(Fiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler

Whatsapp-Button