Bupati Anwar Sadat Hadiri Hari Buruh Internasional Tahun 2023

Senin, 01 Mei 2023, 21:33 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., didampingi Wakil Bupati H. Hairan, S.H. menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2023, yang dirangkai dengan silaturahmi dan bakti sosial kepada para buruh, Senin (01/05/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Ketua Pengadilan Negeri/mewakili, Ketua Pengadilan Agama/Mewakili, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Asisten, Kepala OPD Terkait, Pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, Organisasi Serikat Buruh beserta anggota dan undangan lainnya. 

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., dalam sambutannya sangat mengapresiasi jajaran panitia pelaksana, yakni Polres Tanjab Barat, Disnaker Tanjab Barat, Organisasi Serikat Buruh dan didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan, Baznas, Pimpinan Perusahaan dan pihak terkait lainnya, yang telah bekerjasama mempersiapkan kegiatan silaturahmi dan bakti sosial ini pada peringatan May Day tahun 2023. 

"Momentum peringatan May Day tahun 2023 ini adalah yang pertama kali kita laksanakan secara terpadu, yang bertepatan dengan suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H, dengan mengangkat tema May Day 2023 mewujudkan sinergitas ketenagakerjaan dan kondusifitas Kamtibmas menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat Berkah," ujarnya. 

Bupati juga mengatakan, ini adalah salah satu wujud komitmen Pemkab Tanjab Barat untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta rasa kebersamaan antara Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja/Buruh dengan tetap mengedepankan semangat profesionalisme, rasionalitas dan keadilan. 

"Kegiatan yang kita selenggarakan dalam bentuk silaturahmi dan bakti sosial ini, diharapkan sekaligus mempelopori suatu tradisi khas yang baru dalam memperingati May Day setiap tahunnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang mengedepankan harmonisasi dan kondusifitas kehidupan sosial kemasyarakatan dan dunia ketenagakerjaan," harapnya. 

Sebelumnya, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, bahwa peringatan May Day kali ini, yang dilaksanakan dengan kegiatan Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan yang luar biasa. 

"Mudah mudahan kegiatan peringatan May Day yang positif seperti ini bisa terus kita pertahankan dengan penuh ketentraman, kedamaian dan memberikan manfaat kepada kita semua tanpa adanya korban karena gesekan fisik dan bentrokan," pungkasnya.*

(DN)

TerPopuler

Whatsapp-Button