Bupati Simalungun Hadiri Peresmian Gereja Methodist Indonesia Parapat

Sunday, May 7, 2023, 19:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri peresmian Gereja Methodist Indonesia (GMI) Memorial Amstrong Parapat di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, sekaligus mengikuti ibadah minggu di Gereja itu.

Peresmian GMI itu sendiri dilakukan oleh pengurus gereja ditandai dengan pengguntingan pita dan membuka pintu Gereja, dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah yang dipimpin Bishop Kristi Wilson Sinurat, Minggu (7/5/2023). 

Usai mengikuti ibadah, Bupati Radiapoh dalam sambutannya mengucapkan selamat  dan mengapresiasi jemaat gereja yang telah bahu membahu mendirikan rumah ibadah.

"Gereja ini sangatlah luar biasa. Saya yakin Jemaat nya sangatlah kompak untuk membangun rumah Tuhan. Dan jemaat gereja inilah orang-orang yang diberkati," ucap Radiapoh.


Menurut Bupati, membangun gereja adalah sebuah anugerah bukan beban. "Kalau kita membantu membangun gereja, itu tidak ada yang kelaparan, akan tetapi kita akan mendapatkan berkah yang luar biasa. Jadi kalau untuk Tuhan, kita tidak perlu berhitung," ujar Bupati. 

Disamping itu, Bupati juga mengajak para jemaat untuk berkontribusi dalam kemajuan pariwisata Danau Toba Simalungun. Menurutnya, peran gereja dan jemaat sangat penting dalam pembangunan.

Pada kesempatan itu, atas nama keluarga Bupati Simalungun menyerahkan donasi untuk mendukung Sekolah Minggu.

Acara peresmian itu dirangkai dengan kegiatan Workshop, Festival koor, budaya persekutuan isteri pekerja dan Pendeta Perempuan (PIP).

Saat menghadiri peresmian dan mengikuti ibadah minggu di GMI Memorial Amstrong Parapat, Bupati bersama ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani.*

(PN)

TerPopuler