Dansat Brimob Polda Sumut Jadi Narasumber Pada FGD Bersama Mahasiswa

Saturday, May 6, 2023, 18:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H. hadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama para tokoh nasional dan mahasiswa dari berbagai universitas di Sumatera Utara.

Kegiatan FGD yang dihadiri salah seorang tokoh nasional Hj. Bunda Indah, dengan mengangkat tema "Optimalisasi Peran Pemuda Dalam Mencegah Terorisme Dan Radikalisme" tersebut dilaksanakan di Aula Yon A Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Bhayangkara Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sabtu (06/05/23).


Didaulat menjadi narasumber, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan, bahwa Indonesia merupakan negara yang besar dengan berbagai macam perbedaan ras, budaya dan agama. Sangat mudah untuk pihak-pihak tertentu memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi.

"Indonesia merupakan negara besar, maka perbedaan harus dimaknai dengan bijaksana. Warga Negara yang baik adalah warga negara yang bisa menjadikan  perbedaan sebagai kekuatan untuk memajukan dan membangun Bangsa," kata Kombes Christiyanto diawal pemaparannya.

Di pandu oleh Ketua Panitia Muhammad Siddiq Al-Hafiz dan Pounder Arah Sumut Ahmad Chalil Gibran, salah seorang tokoh nasional Hj. Bunda Indah, yang juga merupakan salah satu narasumber pada forum tersebut menyampaikan pandangannya, terkait tema yang diangkat pada FGD tersebut.


"Kita ini jangan jadi anak pemuda yang memiliki sifat pembangkang dan memiliki ego yang tinggi, karena kita adalah penerus bangsa kedepannya. Orang yang berakhlak akan membimbing Negara Indonesia maju ke depan," jelas Bunda Indah.

Usai pemaparan oleh kedua narasumber, para peserta yang datang dari berbagai universitas ternama di Sumatera Utara tersebut juga dipersilahkan untuk bertanya, yang hal itu merupakan bagian dari agenda pada Forum Diskusi ini.

Hadir sebagai peserta pada FGD ini diantaranya, Mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Politeknik Ganesha Medan, PTKI Medan, Universitas Dharmawangsa, Universitas Haji Sumatera Utara (Unhaj) dan Mahasiswa/i dari Universitas Potensi Utama Medan.*

(R - 1)

TerPopuler