Diduga Ngantuk, Pemotor Lewat Jalur Hingga Tabrak Truk Tronton

Wednesday, May 24, 2023, 12:56 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Pengendara motor Honda Mega Pro Nopol P 2624 Q yang dikendarai Aris Afriadi (18), diduga mengantuk dan menabrak Truk Tronton Boks Nopol B 9716 FEU yang dikemudikan Asep Herdiana (38) asal Bekasi Jawa Barat saat melintas di Jalan Denpasar- Gilimanuk KM 104 - 105, Banjar Munduk Ranti, Melaya, Jembrana, Bali.

Kecelakaan Lantas terjadi Rabu (24/5/23) dini hari sekitar pukul 04.00 Wita mengakibatkan pengendara motor Aris Afriadi yang membonceng Abdurahman (25), keduanya berasal dari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, mengalami luka lecet dan robek pada tangan dan kaki, sedangkan motor yang dikendarai ringsek bagian depan.

Menurut keterangan saksi Abdurahman mengatakan, saat melewati tikungan tajam motor yang dikendarai Aris Afriadi melewati jalur kanan, diduga temannya yang memboncengnya tersebut mengantuk.

"Kendaraan Truk Tronton Box yang datang dari arah timur menuju Gilimanuk bergerak pada jalurnya, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari," ungkapnya.


Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti membenarkan telah terjadi lakalantas antara sepeda motor Mega Pro dengan Truk Tronton Boks di wilayah hukum Polres Jembrana, terjadi Rabu 24 mei 2023 dini hari.

Meipin menghimbau pengguna jalan raya untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, mematuhi tata tertib dan rambu-rambu lalulintas.

"Kami sudah pasang himbauan-himbauan dijalan raya terutama daerah yang rawan laka dan langgar," katanya.

Sementara atas kejadian tersebut korban telah dibawa ke RSU Negara, sedangkan dari pihak berwajib sudah melakukan pengamanan dan penanganan lebih lanjut.*

(Made Budi)

TerPopuler