DPC BAS Kota Medan Bersama PMI Deli Serdang Gelar Bhakti Sosial Donor Darah Rutin

Minggu, 28 Mei 2023, 14:48 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dewan Pimpinan Cabang Brigade Anak Serdadu (DPC BAS) Kota Medan kembali menggelar Bhakti Sosial berupa Donor Darah rutin, yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.


Untuk kali ini, pelaksanaan Donor Darah yang bekerjasama dengan UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang, digelar di Halaman Masjid Al Jihad Jalan Baut Lingkungan 9 Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan, Minggu (28/05/23) pagi.


Pantauan Snipers.news di lokasi kegiatan, tampak masyarakat begitu antusias mengikuti acar donor darah tersebut. Donor darah ini juga terbuka untuk umum, siapa saja diperbolehkan untuk mengikuti Donor Darah ini, selagi dinyatakan layak oleh Tim PMI untuk menjadi pendonor.



"Alhamdulillah pasca Covid, Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, kami masih bisa melanjutkan program 3 bulanan ini. Kami dari Brigade Anak Serdadu (BAS) Kota Medan masih konsisten melaksanakan program-program amal, yang tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya di Kota Medan," ucap Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto, saat berdampingan dengan Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi.


Lebih lanjut dikatakannya, BAS selama ini banyak menjalankan program-program yang positif, yang arah dan tujuannya demi masyarakat, baik itu yang langsung bersentuhan dengan masyarakat maupun tidak langsung.


"Kami akan terus jalankan program ini secara berkesinambungan. Melalui Sedekah Jumat dan Sedekah Beras bulanan, serta Donor Darah ini, kami berharap dapat membantu masyarakat sesuai kemampuan yang ada pada kami," ujarnya.


Pada acara Donor Darah kali ini, PMI Deli Serdang bersama DPC BAS Kota Medan menargetkan 100 kantong darah dari para pendonor. Selain itu, acara bhakti sosial ini juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan dan pangkas gratis, yang didatangkan dari Barber Top20 Haircut. Tak ayal, antusias masyarakat pun makin meningkat mengikuti kegiatan tersebut.



"Kami dari DPD BAS Sumut sangat mengapresiasi semua program yang telah dijalankan oleh DPC, khususnya DPC Kota Medan. Kami akan selalu mensupport kegiatan mereka, selagi itu mengarah ke hal yang positif. Seperti hari ini, yakni Bhakti Sosial Donor Darah rutin," tegas Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi, yang hadir bersama keluarga di acara tersebut.


Dikonfirmasi terpisah, Humas Unit Donor Darah (UDD) PMI Deli Serdang Abdi Lesmana, melalui sambungan WhatsApp menyampaikan kepada Snipers.news, bahwa UDD PMI Deli Serdang turut mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC BAS Kota Medan dan semua pihak yang terlibat, atas terselenggaranya kegiatan donor darah yg dilaksanakan hari ini.


"Besar harapan kami, agar kegiatan donor darah ini terus berlanjut dan juga semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya demi kesehatan. Apa lagi kebutuhan darah akan pasien di berbagai Rumah Sakit juga semakin tinggi. Maka dari itu, kami sangat mendukung peran serta DPC BAS Kota Medan dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini. Jadi, dengan mendonorkan darah, kita menjadi sehat dan mereka (pasien) juga selamat," kata Abdi Lesmana.



Berdasarkan data yang diperoleh dari UDD PMI Kabupaten Deli Serdang, jumlah peserta yang mengikuti donor darah sebanyak 110 orang, namun yang hanya bisa diambil darah sebanyak 75 orang, atau 75 kantong.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi, Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, Ketua Srikandi BAS Sumut Rodiah Siregar, Pengurus Yayasan Pondok Qur'an Al Muflihun Ustadz Ishaq Sanjaya, serta Pengurus BKM Masjid Al Jihad.


Sementara dari DPC BAS Kota Medan selaku penyelenggara turut dihadiri Ketua Welly Miswanto beserta jajaran pengurus dan anggota, Personil UDD PMI Kabupaten Deli Serdang, juga personil dari Barber Top20 Haircut.*


(R - 1)

TerPopuler