Dukung Anggota Jadi Caleg, Ketua BAIN HAM RI Sumut : Ini Suatu Keuntungan Bagi Organisasi

Sunday, May 14, 2023, 13:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Ketua Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Provinsi Sumatera Utara, Novrizal Tanjung mengatakan sangat bangga dan mendukung anggotanya yang ikut dalam bursa pencalonan Anggota Legislatif di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Saya memberikan kebebasan berpolitik bagi setiap anggota untuk menentukan sikap politiknya dari partai yang mereka tuju. Hal ini juga pernah disampaikan Ketua Umum DPP Dr. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., pada saat berkunjung ke Sumatera Utara," terang Novrizal, saat dikonfirmasi awak media lewat percakapan whatsapp, Minggu (14/5/23) hari ini.

Dia menambahkan, bahwa, jika ada beberapa anggota duduk sebagai anggota dewan di legislatif, ini akan menjadikan kekuatan baru. Sebab, menurutnya, kekuatan ini dapat mendukung setiap kegiatan positif organisasi dalam membantu masyarakat khususnya persoalan hukum litigasi maupun non litigasi.

"Tercatat, seluruh Anggota BAIN HAM RI Sumut menggeluti berbagai profesi, yaitu pengacara, wartawan, aktifis, karyawan, dan usahawan serta ASN. Sebab, organisasi ini merupakan badan independen yang terbuka untuk siapa saja," ujar Novri, sapaan akrab Novrizal Tanjung.

Hingga saat ini, Novrizal yang masih berada di Demak, Jawa Tengah, tetap melakukan pemantauan atas pergerakan pengurus DPW dan DPD di Sumut. Dan juga berencana menjalin kemitraan dengan pihak Lembaga, Ormas, Media, Muspida dan TNI/Polri (APH) di kota/kabupaten serta Provinsi Jawa Tengah.*

(R - 1)

TerPopuler