Dukung Ketahanan Pangan, Serma Kamtono Sambang Kebun Warga Binaan

Sunday, May 7, 2023, 14:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tiada kata yang paling bisa dibanggakan oleh seorang Babinsa selain kesuksesan dan keberhasilan desa binaannya untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan apa yang diharapkan oleh warganya.

Tepatnya di Dusun Timur Desa Krucil Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, dimana dikawasan tersebut terdapat kegiatan warga masyarakat membudidayakan tanaman tomat yang dapat dikembangkan untuk pengembangan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya, Minggu (7/3).

Serma Kamtono merupakan anggota Koramil 0820/25 Krucil langsung mengecek areal perkebunan milik warga. Terutama di saat ini beberapa petani sedang masa panen tomat, karena di musim musim seperti ini di wilayah Kecamatan Krucil sangat cocok untuk tanaman tersebut dan petani mengharapkan bisa menghasilkan panenan dengan kualitas yang baik.

"Pengecekan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi para petani di desa ini. Kami juga pada kesempatan tersebut ingin mengetahui apa saja kendala yang dialami oleh petani," ujar Kamtono.


Sebagai anggota Koramil 0820/25 Krucil dimana mereka harus bisa menjadi contoh, pendorong dan penyemangat semua kegiatan yang bersifat untuk memajukan wilayah binaannya apalagi bisa menjadikan solusi kesulitan. Hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bila usaha tersebut bisa menjadi kenyataan.

"Tugas kami selanjutnya sebagai Babinsa adalah bagaimana terus mendorong masyarakatnya untuk lebih giat dan berinovasi dalam pemasaran jahe merah tersebut," pungkasnya dengan senyumnya yang penuh wibawa.

Pada waktu dan tempat yang berbeda, Danramil 0820/ 25 Krucil Kapten Arh Khaerudin mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah tanggung jawab teritorial mereka masing-masing.

"Pendampingan yang dilakukan anggota Koramil 0820/25 Krucil tidak hanya saat tanam, namun sudah berlangsung mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian, masa perawatan, dan masa panen," ungkapnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler