Festival LASQI Tingkat Kota Medan, Belawan Raih Juara Umum

Saturday, May 20, 2023, 15:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Festival Bintang Vokalis Gambus, Rebana Klasik dan Pop Religi Tingkat LASQI Kota Medan Tahun 2023, di gelar di Gedung Stok Bina Guna Jalan Alumunium Raya Tanjung Mulia Hilir tepatnya di Kecamatan Medan Deli.

Pada saat diwawancarai awak media melalui telepon genggam, Hendra Gunawan selaku Ketua Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kecamatan Medan Belawan mengatakan, bahwa kegiatan ini telah diikuti sejak awal Bulan Ramadhan, tepatnya pada 3 April sampai dengan 5 April 2023 dengan Cabang Pop Religi.

"Cabang Pop Religi kami raih 4 Piala. Untuk tingkat Kanak Putra juara harapan 1, Kanak Putri juara 1, Remaja Putra harapan 1 dan Remaja Putri harapan 3, yang kegiatan ini di gelar di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kawat VII Kecamatan Medan Deli," ucap Hendra.

Festival Bintang Vokalis Gambus, Rebana Klasik dan Pop Religi Tingkat LASQI Kota Medan Tahun 2023 dilanjutkan di Gedung Stok Bina Guna pada 18 - 19 Mei, dengan Cabang Perlombaan Bintang Vokalis Gambus dan Rebana Klasik.

"Sementara yang diutus dari Kecamatan Medan Belawan sebagai peserta mewakili Belawan, golongan Remaja Putra meraih juara 1 untuk Cabang Bintang Vokalis Gambus, Remaja Putri meraih juara 2, golongan Kanak Putra meraih juara harapan 3 dan Kanak Putri meraih juara harapan 1. Cabang Rebana Klasik golongan Remaja Putra meraih juara 2 dan golongan Remaja Putri meraih juara 2," jelasnya Hendra (Ketua LASQI Belawan).

Ketua LASQI Kecamatan Medan Belawan Hendra Gunawan juga mengutarakan mengapa daerahnya bisa mendapatkan juara umum untuk tingkat Kota Medan.


"Jumlah Poin peserta kita yang diutus dari Kecamatan Medan Belawan yang meraih Thropy juara 1 ada 2 orang dan juara 2 ada 3. Jumlah poin yang kami raih ialah 19 poin. Poin juara 1 ada 10 poin juara 2 ada 9 poin, hitungan panitia 5 3 1. Poin 5 untuk juara 1, poin 3 untuk juara 2 dan poin 1 untuk juara 3. Kalau abang gak percaya hitung saja sendiri," cetus Hendra sambil tersenyum.

"Saya selaku Ketua LASQI Kecamatan Medan Belawan mengucapkan selamat kepada peserta pemenang yang mewakili Kecamatan Medan Belawan dalam Festival Bintang Vokalis Gambus, Rebana Klasik dan Pop Religi Tingkat LASQI Kota Medan tahun 2023 ini," tuturnya.

Hendra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah bekerja keras, berlatih hingga sampai ke titik puncaknya, yakni Kecamatan Medan Belawan bisa meraih juara umum pada Festival LASQI Tingkat Kota Medan tahun 2023.

"Ucapan terima kasih saya juga kepada Bapak Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., yang telah mensupport baik moril maupun materil sehingga tercapainya suatu harapan dan keinginan di tahun 2023 Kecamatan Medan Belawan raih juara umum pada Festival LASQI Tingkat Kota Medan," terangnya.

Terpisah Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah meraih juara pada Festival LASQI Tingkat Kota Medan.

"Icapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh Pengurus LASQI Kecamatan Medan Belawan dan juga kepada seluruh peserta yang telah mengharumkan nama Kecamatan Medan Belawan melalui prestasi yang diraih, pada kegiatan Festival Bintang Vokalis Gambus, Rebana Klasik dan Pop Religi Tingkat LASQI Kota Medan Tahun 2023 ini," ungkap Subhan Fajri Harahap.*

(Red)

TerPopuler