Gawat Bah !!, Becak Sampah Rusak, DLH Diduga Tak Ada Anggaran Untuk Perbaikan

Friday, May 19, 2023, 13:37 WIB
Oleh Link

Foto : Becak sewa dipakai untuk angkut sampah.


SNIPERS.NEWS | Binjai - Sampah di Kota Binjai sampai saat ini menjadi problem serta selalu menjadi bahan pembicaraan masyarakat. 

Tampak oleh awak media ini, seorang petugas pengangkut sampah yang menjadi perhatian masyarakat, karena mengunakan becak penumpang untuk mengangkut sampah-sampah warga saat melintas di Jalan Nenas Kelurahan Sukaramai Kecamatan Binjai Barat, Kamis (18/5/2023) pagi.

Saat di konfirmasi awak media ini, petugas pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai yang sering disapa Bang Kolok saat mengutip sampah mengunakan becak penumpang untuk mengangkut sampah-sampah mengatakan, bahwa saat ini becak sampah sedang rusak."

"Becak yang biasa saya pakai dari DLH rusak sudah sebulan, dan sampai sekarang masih di kantor belum diperbaiki. Entah kenapa sampai sekarang belum siap-siap becak saya diperbaiki, masih mangkrak di kantor. Makanya saya pakai becak sewa untuk mengangkut sampah-sampah ini. Karena tugas, ya saya harus angkut sampah - sampah ini walaupun saya harus menyewa becak ini. Saya sewa becak ini 15 ribu perhari bang," ucap Bang Kolok.

Disoal siapa yang membayar sewa becak untuk mengangkut sampah dengan mengunakan becak sewa, ia mengatakan masih pakai uang pribadinya. "Ya sampai saat ini saya yang membayar," ungkapnya lagi.

Awak media ini mencoba mengkonfirmasi pengawas lapangan 'Iwan' terkait pengangkut sampah mengunakan becak sewa. "Iya bg, becak yang digunakan Kolok rusak dan belum diperbaiki," jelas Iwan.

Disinggung soal sewa becak untuk mengangkut sampah siapa yang membayar, Iwan mengatakan tidak tahu. "Saya gak tau bang, kalau itu langsung aja sama Kabidnya," katanya.*

(RN) 

Bersambung.....

TerPopuler