Gelar Temu Ramah Dengan Insan Pers, PJ Bupati Agara : Peran Media Sangatlah Penting

Friday, May 5, 2023, 02:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Gelar temu ramah dengan insan Pers, Penjabat (PJ) Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir, M.Si. mengatakan bahwa ini bertujuan menjalin silaturahmi dan mempererat keakraban, antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara dengan Insan Pers.


Acara tersebut digelar di dalam ruang Auditorium Setdakab, Jalan Iskandar Muda, Kutacane Lama, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (4/5/2023) pagi.


Dalam acara silaturahmi dan Halal bi Halal tersebut dihadiri Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir, M.Si., Wakil Ketua DPRK Aceh Tenggara Jamudin Selian, Ketua MAA Thalib Akbar, Para Asisten Setdakab, Kadis Kominfo Zul Fahmy, Plt. Ka. Kesbangpol Syahroel Desky serta para Kepala OPD, Camat dan para Kepala Sekretariat Kabupaten Aceh Tenggara.


"Kegiatan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas antara Pemkab Aceh Tenggara dengan Insan Pers Se- Kabupaten Aceh Tenggara, dengan harapan untuk Kabupaten Aceh Tenggara yang lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya," sebut PJ Bupati Drs. Syakir.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Tenggara mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah hadir dan juga meminta maaf atas sedikit keterlambatan waktu, untuk agenda silaturahmi secara khusus dengan para wartawan.



"Kami mohon maaf, baru hari ini kita bisa berkumpul dan berbincang bersama untuk silaturahmi dan mendengarkan masukan, serta kritikan dan arahan dari insan Pers dalam menjalankan tugas kedepannya," ujar Drs. Syakir.


Dirinya juga menjelaskan, seyogyanya acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal ini dilaksanakan pada hari Kamis 27 April 2023 yang lalu, akan tetapi dikarenakan adanya Surat dari KemenPAN – ,RB Nomor : B/ 480/ M.KT.01/ dan Surat Sekda Aceh Nomor : 003.03/ 6319 untuk pembatasan kegiatan pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, sehingga acara ini tidak bisa terlaksana dan baru bisa dilaksanakan pada hari ini.


Dalam kesempatan ini pula, Penjabat Bupati juga menegaskan, bahwa tidak ada sama sekali pihaknya mengkotak-kotakkan dan pilih kasih kepada para insan pers, maupun membedakan satu Media dengan Media yang lainnya. Bahkan semuanya sama. Demikian untuk ke depan, dirinya akan terus meningkatkan lagi silaturahmi dan komunikasi yang lebih baik.


"Kepada Insan Pers sebagai mitra dalam menjalankan profesi, agar tetap menjunjung tinggi Undang- Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik," ujarnya.


Selain itu pula, PJ Bupati Drs. Syakir, M.Si. menghimbau, agar para lembaga dan wadah baik itu Wartawan maupun LSM yang berada di Aceh Tenggara (Agara) untuk mendaftarkan lembaga dan wadahnya ke Kesbangpol, serta mengajak para OPD untuk dapat proaktif dalam menjalankan tugas.*


(Dalisi)

TerPopuler