Hargai Jasa Pahlawan, Kodam Pattimura Gelar Upacara Peringatan HKN

Monday, May 22, 2023, 12:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Hari Kebangkitan Nasional (HKN) menjadi momen bersejarah yang tidak hanya dirayakan oleh bangsa Indonesia secara keseluruhan, tetapi juga oleh berbagai instansi di seluruh negeri. Kodam XVI/Pattimura juga merayakan peringatan tersebut dengan penuh hikmat, guna menghargai jasa para pahlawan.

Pada Senin (22/05/2023) pagi, Kodam XVI/Pattimura menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Upacara Makodam XVI/Pattimura. Dalam upacara yang dihadiri oleh Prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS, semangat nasionalisme dan cinta tanah air begitu terasa.

Acara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh petugas satuan terpilih, yang memperlihatkan keteguhan serta kebanggaan sebagai warga Indonesia. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang, membangkitkan semangat patriotisme di hati setiap peserta upacara yang hadir.


Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana turut membacakan amanat Menkominfo, yang mengatakan bahwa HKN hendaknya dimaknai sebagai perjuangan bersama baik Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa, dengan saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan, dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

"Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit," ujar Menkominfo, melalui amanat yang dibacakan oleh Irdam Pattimura.

"Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional, sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan," tutup Menkominfo.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler