Irdam Pattimura Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Post Audit

Rabu, 24 Mei 2023, 11:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Irdam XVI/Pattimura Brigadir Jenderal TNI Dadang Rukhiyana, S.E., M.Si., memimpin acara Taklimat Akhir Pengawasan Post Audit Inspektorat Kodam (Itdam) XVI/Pattimura di satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura TA. 2023, bertempat di ruang Yudha Makodam, Ambon, Selasa (123/05/2023).

Acara Taklimat Akhir ini dihadiri seluruh Dansat dan Kabalakdam XVI/Pattimura, yang ada di wilayah Maluku secara tatap muka dan wilayah Maluku Utara secara virtual.

Dalam sambutannya, Irdam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran yang dapat melakukan kerja sama, koordinasi, komunikasi dan memberikan informasi dengan baik, sehingga tim Post Audit Itdam dapat bekerja sesuai dengan rencana yang ditentukan. 

Selama kurang lebih 4 bulan dari tanggal 13 Februari hingga 11 Mei 2023 ini, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit tentunya mendapatkan berbagai informasi dan temuan serta memberikan koreksi tentang pelaksanaan program kerja Kodam XVI/Pattimura dan jajarannya.


"Untuk itu, saya akan mengevaluasi kembali beberapa permasalahan menonjol untuk dijadikan pedoman dalam mengemban tugas ke masa yang akan datang,” Ujar Irdam. 

Irdam juga menyampaikan, dari hasil temuan wasrik tersebut, kepada para pejabat masing-masing, agar segera merespon temuan dan koreksi yang disampaikan oleh Tim Wasrik Post Audit Itdam, baik secara administrasi maupun kinerja di lapangan, untuk bisa meminimalisir kesalahan.

”Harapannya, temuan-temuan ini dapat disikapi secara arif dan bijaksana, serta segera dilakukan perbaikan agar tidak menimbulkan dampak yang merugikan satuan, hal ini semata-mata bertujuan untuk mendukung kelancaran tugas pokok  Kodam XVI/Pattimura secara keseluruhan,” Pungkasnya.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler