Jelang Pemilu 2024, Satsamapta Polres Badung Tingkatkan Latihan Dalmas

Thursday, May 4, 2023, 10:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Menghadapi tahapan demi tahapan Pemilu 2024, Satsamapta  Polres Badung menggelar kegiatan latihan pengendalian massa (Dalmas) di lapangan Mapolres, Jalan Kebo Iwa No 1.Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (4/5/23).

Kegiatan yang digelar dengan melibatkan seluruh anggota Samapta Polres Badung ini, agar semakin siap dalam mengamankan tahapan-tahapan atau rangkaian tahapan pemilu yang saat ini sudah dimulai.

Kasat Samapta Polres Badung AKP I Wayan Sukarya seijin Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., mengungkapkan, latihan perlu dilakukan sebagai simulasi penanganan situasi Pemilu dalam eskalasi tertentu.

“Semakin kita banyak berlatih, maka para personel akan semakin siap dalam menghadapi segala situasi. Latihan Dalmas yang digelar, untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang,” jelas Kasat Samapta.


Para peserta latihan memperagakan gerakan dasar pengendalian massa, lalu mereka memperagakan formasi Dalmas awal, hingga Dalmas lanjut.

Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 telah secara resmi ditetapkan oleh pemerintah. Dengan ditetapkannya jadwal Pemilu oleh Pemerintah ini, maka jelas sudah keputusan pemerintah tidak akan melakukan penundaan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Semakin awal kita mempersiapkan latihan, maka semakin siap mengamankan jalannya Pemilu,” tutur Kasat Samapta.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler