Kapendam Pattimura Ucapkan Selamat Kepada Pengurus PWI Provinsi Maluku yang Baru

Saturday, May 6, 2023, 13:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo, mewakili Pangdam Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E., M.M. menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Periode 2023-2028, yang dilangsungkan di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jalan Pattimura No.1, Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada hari Jumat (05/05/2023). 

Pelantikan dan pengukuhan ini dilaksanakan secara langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari. 

Dirinya melantik Ketua PWI Provinsi Maluku Alex Sariwating dan Pengurus PWI Provinsi Maluku Masa Bakti 2023-2028. 

Dalam acara tersebut, Gubernur Maluku Irjen Pol Purn Murad Ismail dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Piterson Rangkoratat, S.H. mengatakan, hendaknya pelantikan ini dijadikan momentum strategis untuk melakukan penataan terhadap tugas dan tanggung jawab dalam mendukung visi serta misi PWI ke depan. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PWI Provinsi Maluku, yang telah mendukung tugas dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Maluku," ujar Gubernur. 


Gubernur juga berharap, agar pengurus dan anggota PWI dapat menjadi mitra kerja Pemerintah, dalam memberikan saran yang konstruktif dan komperhensif. 

Terakhir, Gubernur juga mengingatkan kepada para awak media, ditengah arus informasi perlu adanya aksi responsif dan adaptif, namun tetap harus mengedepankan kode etik jurnalistik dalam mendiseminasi ragam informasi di daerah.  

Pada kesempatan yang sama, Kapendam mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus yang sudah dilantik. 

Ia berharap, dengan pelantikan pengurus baru ini, ada semangat baru dalam bidang jurnalistik di Maluku, terutama di Kota Ambon. 

"Semoga amanah dalam mengemban tugas dan jabatan, sehat selalu serta dapat berkontribusi positif bagi masyarakat Maluku," ucap Kapendam.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler