KBB Kembali Salurkan Paket Sembako Pada Warga Belawan Usai Idul Fitri

Sabtu, 27 Mei 2023, 01:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Setelah selesai umat muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) kembali melaksanakan kegiatan sosial berupa penyaluran ratusan paket sembako pada warga pra-sejahtera di Kecamatan Medan Belawan, yang belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI. 

Kegiatan sosial penyaluran paket sembako tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Medan Belawan, Jalan Cimanuk Gang 14 Kelurahan Belawan II, Jum'at (26/05/2023) pagi. 

Ketua KBB, Ustadz T. Zakaria Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, bahwa KBB kembali menyalurkan ratusan paket sembako pada warga pra-sejahtera di Kecamatan Medan Belawan pasca Ramadhan dan Idul Fitri. 

Zakaria Yusuf juga menjelaskan, dalam kegiatan tersebut ada seratusan lebih paket sembako yang disalurkan di 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan. 


Ia juga menyebutkan, kegiatan sosial KBB rutin dilakukan pada setiap hari Jum'at, dalam rangka untuk membantu program Pemerintah Kota Medan, khususnya Pemerintah Kecamatan Medan Belawan. 

Sementara itu, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., yang diwakili Sekretaris Kecamatan Yose Ferry, S.Sos. menyampaikan ucapan terima pada KBB yang diketuai Ustadz T. Zakaria Yusuf, telah ikut membantu program Pemko Medan, khususnya pemerintah Kecamatan Medan Belawan. 

Yose juga menyebutkan, dengan hadirnya KBB di Belawan, warga pra-sejahtera non DTKS jadi terbantu, dengan demikian kesenjangan sosial yang ada di Kecamatan Medan Belawan sedikit berkurang. 

Dalam kegiatan sosial tersebut turut hadir Ketua KBB Ustadz T. Zakaria Yusuf beserta unsur pengurus KBB, Sekcam Belawan Yose Ferry, S.Sos., Sekretaris Dinas Sosial Kota Medan, perwakilan dari 6 Kelurahan, Lantamal I, Yonmarhanlan I, Pomal, Dirpol Airud, Otoritas Pelabuhan, Bea Cukai, Imigrasi, Polres Pelabuhan Belawan, Subdenpom, Koramil dan Polsek Belawan, serta tamu undangan lainnya.*

(Gunawan)

TerPopuler