Kodim 0203 Langkat Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum TW II TA 2023

Senin, 29 Mei 2023, 12:22 WIB
Oleh Link
Ket poto : Para peserta Lumhut berpoto bersama usai kegiatan

SNIPERS.NEWS | BINJAI - Kodim 0203 Langkat melakukan kegiatan penyuluhan Hukum sebagai upaya pembinaan Satuan untuk mencegah dan mengurangi pelanggaran terhadap disiplin tata tertib bagi Prajurit/PNS Dim 0203/Langkat.

Kegiatan penyuluhan Hukum dilaksanakan di ruang aula Makodim 0203 Langkat pada hari ini, Senin (29/5/2023) sekitar pukul 08.20 Wib, di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tangsi Kota Binjai.

Terimakasih kepada Tim Luhkum Kodam I/BB ke Makodim 0203/Lkt yg telah berkenan hadir guna memberikan materi Luhkum di Kodim 0203/Lkt.

Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. M. Eko Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan Kepada Prajurit Pns serta Keluarga  untuk memanfaatkan kesempatan ini, dengarkan fahami tanyakan sehingga sasaran tercapai terlaksana dengan baik

Kegiatan Luhkum ini merupakan satu upaya pembinaan Satuan untuk mencegah dan mengurangi pelanggaran terhadap disiplin tata tertib bagi Prajurit Pns Dim 0203/Lkt.

Perlu disadari bahwa Kualitas Moral yg Baik syarat mutlak setiap anggota untuk dapat melaksanakan tupok secara optimal sangat strategis dalam memberikan pengetahuan kepada Prajurit Pns tentang Hukum dan Sanksinya, berdinas maupun tidak berdinas.

Dengan harapan setiap Prajurit dan Pns memiliki pola pikir sikap tindakan taat hukum, junjung kode etik Keprajuritan memiliki nasionalisme yg tinggi sesuai nilai dalam Sapta marga Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Walaupun pembinaan Luhkum terus dilaksanakan namun dilapangan  terus terjadi pelanggaran oleh Oknum TNI PNS, mengisyaratkan bahwa Luhkum  perlu terus ditingkatkan guna meningkatkan faham disiplin serta penerapan dalam kehidupan sehari2

Sehingga kedepan Prajurit Pns Dim 0203/Lkt memiliki disiplin loyalitas tercermin dari pola sikap tindak yg taat hukum

Disisi lain Mayor CHK Luter Tarigan Kasi Tuud Kumdan I/Bukit Barisan, ucapkan terimakasih kepada Prajurit Bintara Tamtama dan Pns Kodim 0203/Lkt yang telah mengikuti kegiatan in.

Tujuan kegiatan Luhkum Dam I/BB kepada Prajurit TNI, Pns serta keluarga untuk memberikan informasi tentang hukum dan proses hukum yg berlaku di tubuh TNI didalam kehidupan sehari - sehari.

Hukum dibentuk karena kebiasaan norma yang bertentangan dengan hukum didalam kehidupan oleh sebab itu dibuat aturan atau Undang Undang.

Kepada seluruh Prajurit, Pns serta keluarga agar berhati hati dalam penggunaan Hp khususnya Medsos dalam kehidupan sehari hari jangan sampai bertentangan dengan Hukum, sangsinya pidana dan denda.

Jadilah Pimpin/imam keluarga dirumah dengan memberikan contoh menjaga sikap prilaku ketauladanan kepada keluarga.

Selalu mengingatkan dalam kehidupan kedinasan perbuatan yang bertentangan dengan hukum dan jangan Bangga bila melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum

Hindari perbuatan unsur tindak pindana baik ringan/berat bahkan mengakibatkan rasa sakit luka,cacat tubuh seseorang hingga kematian, KDRT didalam kehidupan keluarga, bukan hanya istri dilaporkan, namun suami juga yang berujung perceraian.
Jauhi diri dan keluarga dari lingkungan Narkoba baik sebagai pengguna penjual pengedar bandar bekking

Mari Jaga diri pribadi dan keluarga kita, Satuan kita, lebih baik hindari kegiatan yang bertentangan dengan hukum karena saat ini  begitu mudah masyarakat utk memviralkan tanpa mengetahui awal permasalahan tersebut terjadi

Hadir dalam kegiatan penyuluhan hukum, Mayor Inf Abner Bangun 
Kasdim 0203/Lkt, Mayor CHK Luter Tarigan Kasi Tuud Kumdam I/BB beserta 1 orang anggota Kumdam I/BB., Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Wilayah Teritorial Kodim 0203/Lkt, ibu Wakil Ketua Persit KCK Cab XXXII Dim 0203/Lkt Ibu Abner Bangun. Personel Bintara Tamtama dan PNS Kodim 0203/Lkt yg hadir -+ 50 orang, bu Pengurus dan Anggota Persit Kodim 0203/Lkt yg hadir -+ 10 orang.

( RN )

TerPopuler