Kunker Ke Bumi Fagogoru, Pangdam Pattimura : Jaga Kondusifitas dan Bangun Halteng Lebih Sejahtera

Monday, May 1, 2023, 10:29 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Halteng - Ditengah kesibukan sebagai orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa masih menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan kerja ke wilayah Bumi Fagogoru, Halmahera Tengah, Maluku Utara, pada Minggu (30/04/2023).  

Tidak hanya sendiri, Pangdam XVI/Pattimura juga didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh A Setyawibawa dan, beberapa pejabat Kodam XVI/Pattimura seperti Pa Ahli Bid Hukum dan Humaniter Kolonel Inf M. Ibnu Subroto dan Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa. 

Turut pula mendampingi, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.A.P., beserta Istri dan Dandim 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar beserta Istri. 

Dalam kunjungannya, Pangdam beserta rombongan terlebih dahulu meninjau Kompi BS yang berada di Desa Gemaf Kecamatan Weda Utara, guna melihat pembangunan Kompi, baik sarana dan prasarananya.

Kemudian Pangdam beserta rombongan menyambangi Kediaman Pjs Bupati Kabupaten Halteng, dilanjutkan dengan silaturahmi. 

Pada malam harinya, Pangdam beserta rombongan menghadiri acara silaturahmi bersama pemerintah daerah, Polda Maluku Utara, PT. IWIP dan masyarakat Kabupaten Halteng di Pendopo Falcino Weda, Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda, Kabupaten Halteng, Provinsi Malut. 

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, bahwa kedatangannya di Kabupaten Halteng ini, ia melihat perkembangan daerah yang luar biasa hebat.

"Pemerintah daerah, komponen masyarakat serta perusahaan PT. IWIP, harus berperan untuk membawa Halmahera Tengah menjadi lebih baik dan sejahtera," ungkap Pangdam. 


Pangdam berharap, jika ada permasalahan yang terjadi, agar diselesaikan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik.

"Sejauh ini, segala hal yang ada, kita selesaikan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, untuk kemajuan Halteng," ujarnya. 

"Kami TNI-Polri, akan mewujudkan kerjasama dengan semua komponen pemerintah dan masyarakat," sambungnya.

Pangdam juga sepakat dengan apa yang disampaikan Pjs Bupati Halteng saat memberikan sambutan terkait, keluarga bersaudara yang tidak membedakan antara satu dengan yang lainnya.

"Kita semua disini dari berbagai daerah berkumpul bersama, mari kita tanamkan kesadaran pada diri kita masing-masing, untuk menciptakan situasi dan kondisi Halteng, agar selalu kondusif," ungkapnya.

"Sehingga, kita semua bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman," ajak Pangdam kepada seluruh masyarakat Halteng. 

Kegiatan silaturahmi ini, diselenggarakan dengan tujuan mempererat silaturahmi dan kerjasama antar instansi serta seluruh masyarakat,  turut dihadiri Pjs Bupati Halteng, Ir. Ikram M.Sangadji, M.Si., Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., General Manager PT. IWIP dan tamu undangan.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler