Lapas Singaraja Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dan Halal Bihalal

Selasa, 02 Mei 2023, 15:11 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Lapas Kelas IIB Singaraja mengikuti Upacara Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 dan Halal Bihalal di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual, Selasa (02/05/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja beserta seluruh jajaran Pejabat Struktural, JFT, dan JFU yang bertempat di Aula Nusantara Lapas Singaraja pada pukul 09.00 Wita s.d selesai. 
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H.Laoly dalam amanatnya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dengan memaknai sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, instropeksi diri dan juga memperkuat rasa kebersamaan. 

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 yang bertemakan “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju” bertujuan utuk mengukuhkan Kembali komitmen seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk lebih baik dan lebih profesional.


“Momentum hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 ini harus kita jadikan untuk merefleksikan Kembali apa saja yang belum kita kerjakan, bagaimana konsep serta langkah-langkah perbaikan kedepannya, teguhkan komitmen dan konsisten seluruh insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan kebijakan yang telah saya tetapkan yakni Transformasi Pemasyarakatan yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK," ucap Menkumkam, Yasonna H.Laoly

Dalam akhir sambutannya, Menkumham kembali mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk kembali focus bekerja, tetap semangat dan kita bangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdain yang terbaik di Kementarian Hukum dan HAM sehingga menjadi institusi yang semakin dipercaya dan dicintai masyarakat. 

Kegiatan upacara diakhiri dengan Halal Bihalal seluruh jajaran dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta penampilan-penampilan istimewa oleh Petugas Pemasyarakatan dan Warga Binaan Pemasyarakatan.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler