Lokasi Adventure Desa Wisata Manistutu Dijajal Wisatawan Domestik

Saturday, May 6, 2023, 18:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Salah satu Desa Wisata di Kabupaten Jembrana, Manistutu Camping Ground (Mantu Ca Ger ), berlokasi di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, kembali dijajal Wisatawan Domestik asal Jakarta untuk kegiatan Adventure, Sabtu (6/05/23).

Rombongan Wisatawan Adventure dinaungi Bali Amerta Garage, berangkat sekitar pukul 11:30 Wita, beberapa rintangan ekstrim sempat dicoba, antara lain diawali dengan menjajal SCS (Special Competition Stage).

Selanjutnya, lumpur abadi, tanjakan terjal, dan sungai berbatu dilewati dengan lancar, walaupun sempat pada beberapa trek sangat ekstrim, seperti lumpur abadi, mobil harus di tarik dengan alat bantu Winch dan PTO (Power Take Off).

Saat mencoba SCS, salah satu mobil sempat terguling, namun tidak menyurutkan Axel (19), salah seorang anventurer muda, mengatakan puas dengan trek tantangan yang sangat menguji nyali, membutuhkan ketenangan dan keuletan.

"Seru banget, harus coba lagi walaupun sempat jatuh dan mobil terbalik, sedikit panik, berharap tidak terulang, tapi pingin mencoba lagi," terang Axel.


Sementara, Kia (25) mengungkapkan sangat puas, mendapatkan pengalaman yang luar biasa. "Gak bisa didapetin di Ibu kota," ungkapnya.

Dirinya juga mengaku sangat senang berada di lingkungan yang bersih, asri dan jauh dari keramaian. Kia juga mengungkapkan, baru pertama kali mencoba Trek lumpur yang sangat menantang baginya.

Setelah menjajal lintasan Adventure, seluruh rombongan Wisatawan akhirnya menuju air terjun Gerobogan Megending, menikmati makan siang yang telah disiapkan oleh tim Mantu Ca Ger dibawah pimpinan Master.

Sebelum menutup kegiatan Adventure, rombongan melakukan penanaman pohon durian sebagai tanda kepedulian terhadap alam, di kawasan Wisata Mantu Ca Ger.*

(Budi)

TerPopuler