Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Evaluasi Lomba Desa

Thursday, May 4, 2023, 16:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mewakili Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., hadiri acara Monitoring dan Evaluasi Lomba Desa serta Peresmian Pencak Silat, bertempat di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (4/5/2023).

Turut hadir Kadis P3AP2 Provinsi Jambi, Direktur Evaluasi Pengembangan Desa Kemendagri, Asisten Administrasi Umum, OPD terkait, Kades Se Kecamatan Tebingtinggi, Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Anggota DPRD Tanjab Barat.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Tahun 2022 lalu, melalui Desa Purwodadi Kecamatan Tebingtinggi mendapatkan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Pemerintah Pusat, atas prestasinya menjadi Juara 1 Regional Sumatera. 

Saat bacakan sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri RI, karena telah mempercayai Desa Purwodadi sebagai Juara 1 Regional Sumatera Tahun 2022. 

Kedepannya berharap, Desa Purwodadi bisa menjadi desa percontohan atau Lab Site bagi desa lain yang ada di Indonesia.

Selain itu juga, untuk menggali potensi yang ada di Desa Purwodadi, Bupati Tanjung Jabung Barat berharap adanya dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat serta unsur terkait lainnya.

Dikesempatan yang sama, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi saat bacakan sambutan Gubernur Jambi sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan dan dikembangkan Desa Purwodadi. 

"Untuk itu, diharapkan kepada kita semua agar dapat mensupport, dan Kepada Desa lainnya diharapkan dapat sama-sama belajar untuk mengembangkan potensi yang ada," ujarnya.

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri mengatakan, Desa Purwodadi jangan berbesar hati dan terus selalu mengembangkan setiap potensi yang ada di desa.

"Karena kita harus yakin, bahwa majunya desa adalah cikal bakal majunya Negara. Dan Pemerintah Pusat akan selalu mensupport program program yang dikembangkan oleh Desa Se Indonesia," katanya.

Acara diakhiri dengan pengukuhan pengurus Desa Pencak Silat dan penandatanganan Prasasti Desa Pencak Silat Desa Purwodadi serta mengunjungi Stand UMKM Desa Purwodadi oleh Dirjen Bina Pemdes, Sekda dan Kadis P3AP2 Provinsi Jambi.*

(DN)

TerPopuler