NasDem Targetkan 3 Besar Nasional di Pemilu 2024, Begini Kata Buya Muzammil

Jumat, 12 Mei 2023, 15:04 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSPasuruan - Partai Nasdem mengambil momentum tanggal 11 jam 11 untuk mendaftar di KPU serempak seluruh Indonesia, dimaksudkan menyamakan dengan hari lahir dan jam pendaftaran Partai Nasdem ke Kemenkum Ham saat itu tanggal 11-11-2011 jam 11, untuk mengingat kembali bahwa ketika itu Nasdem belum punya apa apa dan kini mempunyai banyak anggota DPR RI DPRD Provinsi dan DPRD Kota dan Kabupaten, serta kepala daerah se Indonesia.

Nasdem mendaftarkan Caleg nya pada jam yang sama diterima oleh Ketua KPU Jatim Choirul Anam dengan diiringi kelompok Hadrah Al Banjari, Reog Ponorogo dan kesenian barongsai sebagai tanda pluralisme.

Partai Nasdem mendaftarkan sebanyak 120 calon Legislatif Jawa Timur dengan menempatkan perempuan sebanyak 35,3 persen yang melampaui kewajiban formal sebanyak 30 persen, disamping wajah wajah lama yang kini menjadi anggota DPRD Jatim, juga diisi dengan wajah wajah baru yang cukup potensial.

Dengan menempatkan para Caleg yang baik potensial, diharapkan mampu meningkatkan perolehan suara dalam Pemilu 2024 dengan target perolehan kursi sebanyak 19 orang atau setara dengan 16 persen dan 9 kursi atau setara 7 persen.

Dalam Pemilu tahun 2019, Partai Nasdem mampu meraih 225 persen dari 4 kusi menjadi 9 kursi, sangat rasional bila mengambil target 200 persen peningkatannya.

Disampaikan H. Muzammil Syafi'i yang juga ikut mendaftar mengatakan, kini saatnya untuk meningkatkan pengabdiannya pada nusa dan bangsa.

Dengan semangat kelahiran Partai NasDem menargetkan dalam pemilu tahun 2024 menang besar sebagai 3 besar secara nasional, yang saat ini masih berada pada posisi 4 besar.

"Bagi saya, ini untuk periode ketiga bila terpilih kembali, berharap di periode ketiga ini melanjutkan visi periode yang lalu, yakni membantu meningkatkan mutu dan kualitas Madrasah," Tutur Buya Muzammil (sapaan akrab H. Muzammil Syafi'i -red), Jum'at (12/5) siang 

Menurutnya, walau periode yang lalu dirinya mampu membantu membangun 1000 Madrasah dalam arti fisik bangunannya, dan Alhamdulillah sudah terealisasi target tersebut.

"Kini, harus kita tingkatkan mutu dan kualitasnya, target yang diharapkan Pemilu mendatang bisa memperoleh 50 ribu lebih suara untuk wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo, semoga qobul hajat. Mohon doa restunya kepada semua," tandas Buya.*

(Fiq)

TerPopuler