Operasi K2YD, Ini Yang Dilakukan Polsek Bandar Pasir Mandoge

Friday, May 26, 2023, 07:51 WIB
Oleh DELINEWS NETWORK


SNIPERS.NEWS | ASAHAN - Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di malam hari, Polsek Bandar Pasir Mandoge Polres Asahan menerjunkan personel dalam melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Rabu (24/05/2023).

Operasi K2YD ini dilaksanakan personel Aiptu M Silaban, Aiptu Muklis Harahap, dan Aipda J Manurung dengan route patroli blue light diseputaran Jalan Besar Lintas Bandar Pasir Mandoge Menuju Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kios rokok, Warung kopi milik Sahlan dan Gerbang PTPN IV, Dusun I Ds. Bansar Pasir Mandoge Kecamatan Bansar Pasir Mandoge Mandoge Kabupaten Asahan.


Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto mengatakan Operasi K2YD dengan Patroli Blue Ligth
rutin dilakukan personel dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

“Dengan adanya Patroli Blue Light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,” ujar Kapolsek AKP Juni Hendrianto.

Selain itu dikatakan Kapolsek, Patroli Blue Light tersebut merupakan wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Bandar Pasir Mandoge dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.(Humas)

Penulis : Bern

TerPopuler