Pangdam Pattimura : Tidak Ada Tawar Menawar Soal Pengamanan VVIP, Ikuti SOP

Wednesday, May 10, 2023, 17:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Untuk Pengamanan VVIP tidak ada tawar-menawar dan mengikuti SOP yang ada. Hal tersebut ditekankan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setiawibawa, S.E., M.M., kepada seluruh personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan kunker Wakil Presiden di Maluku Utara.

Demikian penyampaian Pangdam saat akan menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) di Bandara Sultan Babullah Ternate, Rabu (10/5/2023). 

Menurut Pangdam, pengamanan terhadap Wapres Ma'ruf Amin dan Istri, merupakan operasi dan bukan kegiatan rutin. "Wapres merupakan simbol negara, yang harus dijaga segenap jiwa," tegas Pangdam. 


Terkait lokasi-lokasi yang nanti dikunjungi Wapres Ma'ruf Amin saat berada di Maluku Utara selama 3 hari, yakni 10-12 Mei 2023, Pangdam menegaskan personil Gabungan TNI-Polri dan Pemda sudah melakukan sterilisasi. "Kita sudah sterilkan, tak hanya satu titik, tapi semua titik kunjungan," tegas Pangdam. 

Diketahui, agenda utama Wapres Ma'ruf Amin ialah menghadiri seminar terkait Percepatan Jalur Rempah Nusantara, sebagai warisan dunia oleh Unesco tahun 2024. 

Pasalnya, Kota Ternate dan Kota Tidore yang ada di Maluku Utara merupakan salah satu tapak yang diajukan Kemendikbud dari 100 titik tapak tilas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, yang bakal diusulkan pada tahun 2024 nanti kepada Unesco, terkait dengan peradaban warisan dunia rempah-rempah.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler