Pendemo Minta Walikota Turun Saat Rapat Di Gedung DPRD Sambut HUT Kota Binjai Ke-151

Wednesday, May 17, 2023, 23:19 WIB
Oleh Link
Ket poto : pendemo minta Walikota turun, simak beritanya

SNIPERS.NEWS | Binjai - Aksi unjukrasa terjadi di Gedung DPRD Kota Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (17/5) siang. Sontak, seluruh hadirin yang sedang mengikuti Rapat Paripurna menjadi terkejut. 

Pantauan awak media dilokasi, pada saat DPRD Kota Binjai menggelar Rapat Paripurna di Kantornya, puluhan orang tiba tiba datang dan menggelar unjukrasa. Aksi itu pun mengagetkan seluruh tamu yang hadir, termasuk Walikota dan forkopimda Binjai, perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Toga, Tomas dan ratusan tamu undangan lainnya. 

"Walikota turun. Kami minta Walikota Binjai segera turun sekarang," ungkap para pengunjukrasa yang juga membawa beberapa buah Karton bertuliskan tuntutan mereka. 

Suasana pun sempat memanas. Puluhan anggota Satpol PP Binjai yang sedang berjaga jaga di Gedung DPRD Kota Binjai pun terlibat dalam aksi saling dorong. 

Suasana semakin mencekam saat dari arah yang tidak diketahui, tiba tiba muncul mobil dan keluar beberapa orang tidak dikenal sembari mengeluarkan 2 buah benda yang mengeluarkan asap tebal berwarna merah seperti gas airmata. 

Mendengar adanya keributan diluar Gedung DPRD Binjai, Walikota Binjai pun langsung keluar dari ruang Rapat Paripurna untuk melihat keadaan yang ada. 

"Selamat Ulang Tahun, Selamat Ulang Tahun, Selamat Ulang Tahun Kota Binjai Ke-151," ungkap para pengunjukrasa. 

Kejadian tersebut ternyata untuk memberikan sebuah kejutan kepada Walikota Binjai di Hari Jadi Kota Binjai Ke-151 tahun. Sebab, dua buah benda yang mengeluarkan asap berwarna merah itu dilakukan oleh para Prajurit Raider 100/PS. 

Selanjutnya, muncul Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, bersama para Kasat, memberikan ucapan selamat kepada Walikota Binjai, Drs H. Amir Hamzah MAP. 

Suasana semakin terlihat haru setelah beberapa orang Polwan Polres Binjai membawa tumpeng yang bertuliskan "Dirgahayu Kota Binjai Ke-151 Tahun" serta diiringi Drum Band dari para Personil Arhanud 11/WBY.

( RN )

TerPopuler