Penjabat (Pj) Bupati Agara Lepas 108 Jamaah Calon Haji ke Tanah Suci

Sabtu, 27 Mei 2023, 14:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Pj. Bupati Aceh Tenggara (Agara) Drs. Syakir, M.Si. melepas serta menepung tawari calon jamaah haji asal Kabupaten Agara. Acara tersebut digelar di Oproom Setdakab pada Jumat (26/05/23). Sebanyak 108 calon jamaah haji yang tergabung di kloter 5 hadir dalam acara tersebut.

Acara pelepasan dan tepung tawar tersebut juga turut dihadiri Anggota DPR RI HM. Salim Fakhry, S.E., M.M., Ketua DPRK Agara Deni Febrian Roza, Ketua MPU Bukhari Husni, Ketua MAA Talib Akbar, Dandim 0108 M. Sujoko, Kajari Ernawati, Perwakilan Kapolres, Asisten 1, M. Riduan, Asisten 2, Zulkarnaen, Asisten 3, Sudirman dan seluruh jamaah calon haji kloter 5 sebanyak 108 orang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Agara menyampaikan, bahwa keberangkatan jamaah calon haji yang berasal dari kloter 5 Kabupaten Aceh Tenggara merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT, dimana ibadah haji salah satu rukun islam ke 5 yang wajib dilaksanakan bagi yang mampu.

"Untuk memperoleh haji yang mabrur, tentunya harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan Rasulnya," terang Bupati Syakir.


Selanjutnya, Pj Bupati berharap kepada seluruh calon jamaah haji kloter 5 dari embarkasi Kabupaten Aceh Tenggara, agar saling peduli dan membantu satu sama lain. 

"Jika ada calon jamaah haji yang lain dalam kesulitan, agar segera melaporkan kepada panitia supaya tidak terlantar nanti di sana (Mekah-Madinah), sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air Kabupaten Aceh Tenggara Tanoh Sepakat Segenep ini menjadi haji yang mabrur," pesannya.

Di akhir sambutannya, Syakir mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji kloter 5 tahun 1444H, dengan diiringi doa semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah SWT, dan dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah rukun ke 5 tersebut dengan baik dan benar.

Selanjutnya, calon jamaah haji asal Aceh Tenggara ini diberangkatkan dengan menaiki 21 Taxi Travel jenis mobil Toyota Innova INNOVA menuju tempat yang sudah ditetapkan.*

(Ar Malek)

TerPopuler