Personil Tetap Sehat, Danramil 11 Tanjung Pura Bersama Tim Medis Laksanakan Pengecekan PTM

Friday, May 12, 2023, 21:29 WIB
Oleh Link

Foto : Tim medis tampak melakukan pengecekan rutin PTM kepada para personil Koramil 11/TP.


SNIPERS.NEWS | Langkat - Bertempat di Koramil 11 Tanjung Pura, team medis dari Puskesmas Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura melaksanakan pengecekan rutin Penyakit Tidak Menular ( PTM ) kepada para Anggota Koramil 11 Tanjung Pura, Jumat (12/5/2023) pagi sekitar pukul 00.09 Wib.

Kegiatan pengecekan penyakit tidak menular yang dilakukan team medis dari Puskesmas Pantai Cermin rutin dilaksanakan, dengan pengecekan meliputi : 
 
a. Pengecekan Tensi
b. Pengecekan gula darah
c. Pengecekan asam urat
d. Pengecekan kolestrol


Adapun tenaga medis yang diturunkan untuk melaksanakan pengecekan penyakit tidak menular dari team medis Puskesmas Pantai Cermin Tanjung Pura Nurbaiti, S.Keb, Bd. Dan Wan Snty Mulyani, S.Kep, Ners.

Sementara, tujuan dari kegiatan ini merupakan program rutin dari pihak Puskesmas Desa Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura, yang dilaksanakan setiap bulannya dengan lokasi/sasaran secara bergiliran, namun atas permintaan dari Danramil 11/TP Kapten Arm Defrinal kepada pihak Puskesmas Pantai Cermin.

"Giat pemeriksaan tersebut menjadi agenda rutin pihak Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personil Koramil 11/Tanjung Pura setiap bulannya," ungkap Danramil.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh Danramil sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan dan pendeteksian awal terhadap adanya kemungkinan penyakit yang diderita oleh anggotanya, sehingga apabila ditemukan  hasil pemeriksaan penyakit seperti Darah Tinggi, Asam Urat, Kolesterol dan Diabetes dapat dilakukan langkah tindakan medis lebih lanjut.


Dengan adanya kegiatan ini, semoga para personil Koramil 11 Tanjung Pura bisa terus terjaga stamina dan kesehatannya. Sampai selesai kegiatan berjalan lancar dan aman.*

(RN)

TerPopuler