Pj Bupati Agara Peringati Hari Pendidikan Nasional

Friday, May 5, 2023, 01:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Pj Bupati Aceh Tenggara (Agara) Drs. Syakir, M.Si. memimpin apel Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan berpakaian adat suku setempat, yaitu suku Alas. 

Peringatan Hardiknas ini turut di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Se – Kabupaten Aceh Tenggara, serta siswa dan siswi sekolah dengan berpakaian adat istiadat, yang berlangsung di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis 4 Mei 2023.

Penjabat Bupati Agara dalam pidatonya berharap, pendidikan kedepannya dapat ditingkatkan secara kwalitas dan kwantitas di Kabupaten Aceh Tenggara, sehingga dapat bersaing dengan anak-anak luar kota yang lainnya.


"Proses belajar mengajar serta disiplin para guru dapat ditingkatkan lagi kedepannya, sehingga akan menghasilkan anak-anak emas di tahun 2024 mendatang," ujar Syakir.

Setelah selesai apel, acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pengajar Praktik dan Guru Gugus Penggerak Angkatan ke 7 program Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Pj Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir, M.Si. kepada 3 kategori guru, yaitu Pengajar Praktik dan 17 Guru Gugus Penggerak angkatan ke 7, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tenggara Julkifli.*

(Ar Malek)

TerPopuler