K3W Jadi Program Unggulan Tiyuh Mercu Buana

Friday, May 12, 2023, 18:56 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Guna mendukung ketahanan pangan Nasional Tiyuh/Desa Mercu Buana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung jadikan program Kebun, Kandang, Kolam dan Wisata (K3W) sebuah program unggulan Tiyuh/Desa setempat, Jum'at (12/05/2023). 

Berbagai bibit tanaman, bibit ikan dan kambing di saluran ke warga Tiyuh/Desa Mercu Buana.

"Program K3W adalah program dari Ibu Pj.Bupati yang saya rasa program itu sangatlah bagus untuk ketahanan pangan Tiyuh/Desa kami," terang Maswaidah.

"Untuk kebun sendiri kami pihak tiyuh membagikan bibit cabai sebanyak 6000 batang, bibit terong 6000 batang, bibit kacang panjang 15 kotak, bibit gambas 15 kotak, bibit pare 20 kotak," terang Maswaidah Kepala Tiyuh yang dikenal murah senyum tersebut.

Lanjutnya, "Nah kalau kandang kita adakan hewan kambing. Untuk kambing sendiri kita anggarkan 69 dan untuk ikan kita adakan bibit ikan lele sebanyak 80,000. Ribu ekor bibit ikan," tambahnya.

Lebih lanjut, Maswaidah mengatakan, "Semoga program unggulan Tiyuh/Desa kami ini, bisa membantu dan berjalan lancar, karena ini adalah program yang sangat berdampak langsung ke masyarakat dan berdampak langsung di perekonomian Tiyuh/Desa kami. Semoga program ini bisa berkembang agar perekonomian warga Tiyuh/Desa kami bisa lebih baik lagi," harapnya. 

(Juli) 

TerPopuler