Rumah Semi Permanen Milik Warga Ludes Dilalap Sijago Merah

Saturday, May 6, 2023, 23:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan Labuhan - Pranda Pandiangan (24) hanya bisa terduduk lemas melihat rumah miliknya ludes dilahap sijago merah, Sabtu (06/05/2023) siang.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Pancing V, Lingkungan 2, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan ini sempat membuat panik warga sekitar.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. Sedangkan asal api masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Kepala lingkungan 2 M. Idris, yang ditemui awak media mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 12.00 Wib.

"Saya tadi ditelpon warga ada kebakaran, langsung saya kesini dan menghubungi pihak pemadam kebakaran," ucapnya.


Warga sempat memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena banyaknya bahan yang mudah terbakar, api semakin besar.

"Sempat juga warga bahu - membahu memadamkan api, tapi karena rumahnya terbuat dari kayu jadi api semakin membesar," sebutnya.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan turun ke lokasi.

"Ada empat unit mobil damkar tadi turun bang, makanya api bisa dipadamkan gak sempat merambat kerumah warga yang lainnya," cetusnya.

"Kondisi rumah saat kebakaran dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang kerja dan satu lagi masih sekolah," tambahnya.

Pengamatan awak media dilokasi, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Medan Labuhan terlihat turun ke lokasi guna melakukan olah TKP.*

(Adi Yusman)

TerPopuler