Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolres dan Dandim 1611/Badung Gelar Olahraga Bersama

Jumat, 26 Mei 2023, 11:34 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Puluhan anggota TNI dan Ratusan anggota Polres Badung dan Brimob Batalion B Pelopor Mengwi melakukan olahraga bersama di lapangan Mapolres Badung Jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jumat, (26/05/2023) pagi pukul 07.00 Wita.

Kegiatan olahraga bersama yang digagas oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 dan mewujudkan sinergitas dengan TNI dengan mengambil tema Melalui Olahraga Bersama, Kita tingkatkan Sinergritas TNI-Polri Untuk Mewujudkan Kondusifitas Kamdagri Dalam mengawal Tahun Politik 2024.

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh dua petinggi TNI dan Polri (Dandim 1611/ Badung dan Kapolres Badung-red) tersebut Dandim 1611 Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P., memberikan beberapa arahan kepada para peserta apel yang mana TNI-Polri merupakan Bhayangkara Negara yang tugasnya menjaga kedaulatan Negara. 

"Tugas TNI-Polri berbeda namun fungsi sama yaitu menjaga keutuhan NKRI, ke depan kerawanan akan meningkat mengingat seluruh wilayah melaksanakan Pemilu serentak pada tahun 2024 maka seluruh personel TNI-Polri akan dilibatkan dalam pengamanan tersebut," ujarnya.

"Semoga dengan sinergitas ini dapat melaksanakan pengamanan dengan aman dan lancar. Sebagai anggota TNI dan Polri jangan terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah TNI-Polri, oleh karena itu jaga kekompakan dan sinergitas dgn baik dalam setiap berkegiatan;" sambungnya.


"Selamat hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, semoga Polri ke depan semakin jaya dan Presisi, " ungkap Letkol Teguh.

Senada dengan Dandim, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., dalam sambutannya menegaskan, TNI-Polri merupakan Bhayangkara Negara, selain itu TNI-Polri diibaratkan tiang bangunan yang menyangga beban berat dalam rumah yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Karena itu kita harus sinergitas, solid dan bekerjasama sehingga tantangan apapun yang terjadi NKRI tetap kuat," pungkas AKBP Teguh mengakhiri sambutannya yang selanjutnya dilaksanakan olahraga jalan santai dengan route Simpang Polres ke selatan, Simpang Beringkit ke timur, Jalan Raya Pengadangan, jalur sawah-sawah, Jalan Raya Mengwi dan kembali ke Mako Polres. selesai pelaksanaan jalan sehat dilanjutkan dengan olahraga senam aerobik. 

Diakhir kegiatan dilaksanakan acara menikmati hidangan bersama.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler