Satu Unit Mobil Minibus Terbakar Ketika Sedang Servis Disalah Satu Bengkel Marelan

Sabtu, 27 Mei 2023, 17:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Warga dan pekerja disekitar bengkel mobil Auto Wash servis milik Asyin di Jalan Kapten Rahmadbuddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, mendadak panik. Pasalnya, satu unit mobil minibus merek Fortune nomor polisi B 8858 PI milik Rudi Tan terbakar, Sabtu (27/5/2023). 

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Sedangkan api berasal dari tumpahan minyak mobil yang menyambar ke pembakaran dupa yang ada disekitar bengkel. Arif, warga sekitar yang ditemui mengatakan, sebelumnya para pekerja bengkel sedang melakukan servis sebuah mobil.


"Tadi pas lagi servis, mesin mobil ada tumpahan minyak yang menyambar api dupa dan langsung merambat ke mobil," ucapnya. 

Pekerja dan beberapa warga yang ada disekitar sempat memadamkan api dengan alat seadanya. Begitu terbakar langsung pekerja bengkel dibantu warga memadamkan api dengan alat seadanya. "Tapi api makin membesar. Api baru bisa padam setelah disiram air lumpur dan racun api," ujarnya.

Tiga unit mobil petugas Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan dan satu unit milik Pemkab Deli Serdang turun ke lokasi untuk melakukan pendinginan.*

(Adi Yusman)

TerPopuler