Sosialisasi Pemilu 2024, RRI Live Talkshow di Lapas Singaraja

Thursday, May 25, 2023, 15:25 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - RRI Singaraja bersinergi dengan Lapas Kelas IIB Singaraja mengadakan Live Talkshow informatif terkait Gerakan Cerdas Memilih yang bertemakan "Pemilih Cerdas, Menyatukan Indonesia" bertempat di Wantilan Bina Praja Lapas Singaraja, Kamis (25/05/2023).

Adapun narasumber pada talk show ini yakni Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana, Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng Putu Sugi Ardana, Ketua FKUB Kabupaten Buleleng
I Gede Made Metera, Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono.
 
Dalam sambutannya Kalapas Singaraja I Wayan Putu Sutresna menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala RRI Singaraja yang telah menginisiasi kegiatan ini dan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Disisi lain, Kepala RRI Singaraja Umi Setyawati menyampaikan, RRI hadir di Lapas ini agar saudara-saudara kita Warga Binaan sekaligus seluruh masyarakat mendapatkan informasi yang valid tentang Pemilu.

"Kami memilih Lapas Singaraja ini dikarenakan Warga Binaan disini memiliki akses informasi yang terbatas sehingga kami berusaha memberikan sosialisasi sehingga nantinya ketika gelaran Pemilu mereka bisa memilih dengan benar dan tidak Golput," imbuh Ketua Panitia Gerakan Cerdas Memilih, Nyoman Tris Januartini.


"KPU selaku penyelenggara pemilu sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan Pemilu ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku," terang Komang Dudhi Udiyana dalam paparannya

Senada dengan Ketua KPU, Putu Sugi Ardana menyampaikan, Bawaslu merupakan pengawas dalam pelaksanaan Pemilu, esensinya adalah memastikan semua regulasi yang ada itu dilakukan dengan baik.

"Untuk literasi digitalnya termasuk informasi, kami akan menangani atau membatasi tentang berita menyimpang atau Hoax terkait pemilu ini," terang Ketut Suwarmawan

Adapun disampikan oleh Komang Kappa Tri Aryandono terkait upaya gelaran Pemilu yang sejalan dengan tusi yakni menanamkan nilai kabangsaan, kewaspadaan dini dan memfasilitasi dalam rangka pengembangan budaya politik di daerah.

Sebagai penutup I Made Gede Metera berharap, nantinya pemilu itu mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui memilih pemimpin yang bisa tercapai apabila pemilihnya menjadi pemilih cerdas tanpa politik identitas.

Kegiatan talk show ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan juga diselingi oleh penampilan hiburan dari Warga Binaan Lapas Singaraja.*

(Arifin)

TerPopuler