Terjadinya Penyerangan dan Penembakan di Kantor MUI Pusat, Buya Muzammil Bersuara

Selasa, 02 Mei 2023, 20:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Pasuruan - Atas kejadian penyerangan dan penembakan di Kantor MUI Kabupaten Pasuruan beberapa hari lalu, DP MUI Kabupaten Pasuruan mendesak kepada Aparat Penegak Hukum (APH) segera mengusut tuntas modus dan latar belakang melakukan penyerangan pada Kantor MUI.
Hal ini sebagai lambang eksistensi ummat Islam dan ulama, walaupun pelakunya berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia, tapi MUI Kabupaten Pasuruan berharap polisi mampu menguak siapa yang berada di belakang pelaku tersebut.

Dikatakan H. Muzammil Syafi'i atau akrab disapa Buya Muzammil, selaku Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, adakah kelompok kelompok teroris yang ingin memecah belah ummat dan membuat keonaran sehingga mengusik ketenangan masyarakat dan sengaja  membuat kegaduhan menjelang tahun tahun politik ini.

"Atas terjadinya penyerangan dan penembakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di Kantor MUI Pusat yang menimbulkan cidera salah satu petugas di Kantor MUI Pusat," kami merasa sangat terpukul dengan adanya kejadian ini," ucap Buya Muzammil, Selasa (2/5) sore.

MUI Kabupaten Pasuruan mengambil sikap, dalam hal ini H Muzammil Syafii dan KH Nurul Huda Muhammad selaku Ketum DP MUI Kabupaten Pasuruan, menyatakan prihatin dan mengutuk keras atas terjadinya peristiwa tersebut, karena itu adalah merupakan bagian dari teror kepada ulama dan tokoh agama serta disinyalir yang dituju adalah Ketua Umum MUI Pusat.

DP MUI berharap, ini yang pertama dan yang terakhir terjadinya peristiwa yang menimpa MUI dan ulama. Karena takut akan berdampak besar ke depan.

"Kami menghimbau pada masyarakat untuk memberikan kepercayaan pada kepolisian mengambil langkah hukum yang tepat dan segara memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang modus dan latar belakang kejadian  tersebut," tandas Buya.*

(Fiq)

TerPopuler