Tingkatkan Ketaqwaan, Polsek Rendang Laksanakan Persembahyangan Hari Suci Saraswati

Saturday, May 20, 2023, 09:21 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Bertepatan dengan hari Suci Saraswati,  Polsek Rendang melaksanakan hari Piodalan di Pura Padmasana, dimana pada hari Raya Saraswati ini seluruh Umat Hindu di Bali merayakan dan melakukan persembahyangan memuja Dewi Saraswati yang merupakan manifestasi dari pada Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sanghyang Widhi Wasa, sebagai Dewi yang menurunkan Ilmu Pengetahuan, Sabtu (20/05/2023).

Seluruh personil Polsek Rendang bersama Bhayangkari dan anak-anak hadir dalam prosesi persembahyangan bersama untuk memohon kepada Beliau yang berstana di Pura Padmasana Polsek Rendang, agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahan dalam mengemban tugas Negara selaku anggota Polri.

Kegiatan Piodalan di pura Padmasana ini setiap enam bulan Bali (210 hari) tetap dilaksanakan untuk memohon perlindungan dari Ida Sanghyang Widhi Wasa karena berkat Anugrah Beliau kita selalu dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan dapat dimudahkan dalam segala hal," ucap Kapolsek Rendang Kompol I Made Suadnyana, S.Sos., saat dikonfirmasi.


"Saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personil, atas kerjasamanya yang baik selama ini, tanpa saya Komandoi dalam hitungan sehari semuanya dapat dilaksanakan dengan baik sehingga prosesi upacara Piodalan dapat berjalan dengan lancar dan sukses (sidesidaningdon)," tuturnya.

"Disamping kita sebagai Insan Tribrata dan  Prajurit Bhayangkara kita juga wajib menjalankan Dharmaning Agama dan Dharmaning Negara agar seimbang," tutup Kompol Suadnyana.*

(Agung DP/Arifin/Hms)

TerPopuler