TNI Hadir Data Balita Stunting, Begini Kata Sertu Supriyadi

Senin, 01 Mei 2023, 07:03 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/24 Tiris kembali hadir di tengah-tengah warga binaan untuk melakukan pendataan akan keberadaan balita yang mengalami stunting di wilayah teritorialnya, Senin (1/5).

Sertu Supriyadi merupakan anggota Koramil 0820/24 Tiris mengatakan, bahwa pendataan yang dilakukan pihaknya adalah sebuah bentuk kepedulian dan perhatian sekaligus dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting.

"Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan penurunan angka stunting, Kodim 0820 probolinggo sebelumnya telah menyerahkan bantuan melalui koramil jajaran dengan harapan dapat memenuhi gizi lengkap dan seimbang guna mendukung program eliminasi stunting," kata Sertu Supriyadi.


Ia menambahkan, giat tersebut menjadi bagian dalam penurunan angka stunting merupakan tantangan tersendiri bagi jajarannya, dikatakan bahwa Probolinggo ini tidak hanya luas wilayahnya tapi juga membutuhkan kecermatan dan keakuratan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

"Tentu ini menjadi tantangan sehingga harus dihadapi secara bersama-sama oleh pemerintah dan instansi terkait, kami sebagai aparat kewilayahan diperintah komando atas untuk menjadi bapak asuh bagi anak penyandang stunting yang ada dalam wilayah binaan," ujarnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini berharap dengan keterlibatan pihaknya, angka stunting di Indonesia khususnya di Probolinggo dapat turun dengan cepat sekaligus dapat memberikan semangat kepada seluruh stakeholder untuk bersama berupaya menurunkan angka stunting.

"Hari ini kami kembali melakukan pendataan sebagai wujud bahwa TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, kita ingin menunjukkan fokus dan perhatian yang serius terkait stunting," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler