Wakapolres Kompol Putu Diah Pantau Kamtibmas di Pantai Batu Bolong

Sunday, May 21, 2023, 11:35 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Wakapolres Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan pemantauan situasi Kamtibmas di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali saat umat hindu melaksanakan upacara 'Pengelukatan Agung Banyu Pinaruh rangkaian puja bhakti memperingati hari Raya Saraswati, Minggu, (21/5/23).

Wakapolres menjelaskan, kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari-hari tanpa adanya ancaman kejahatan atau gangguan lainnya, terlebih saat ini umat Hindu sedang melaksanakan upacara Pengelukatan Agung Banyu Pinaruh.

"Kita terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan langkah-langkah pengawasan dan penegakan hukum serta turun langsung di tengah keramaian warga masyarakat dalam memberikan pelayanan berupa SIM, SKCK dan Sidik," ucap Kompol Putu Diah Kurniawandari didampingi Waka Polsek Kuta Utara AKP A.A Ketut Nuasa, S.Sos.


Selain itu Wakapolres Badung menjelaskan, pihaknya juga melakukan patroli di berbagai tempat yang dianggap rawan, termasuk daerah pariwisata dan Pemukiman. Dirinya juga bekerja sama dengan TNI, masyarakat setempat, organisasi kemasyarakatan, dan instansi terkait lainnya guna meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan.

"Kita juga memperkuat kehadiran polisi di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, terminal. Hal ini bertujuan untuk mencegah potensi tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan yang bisa mengancam keselamatan masyarakat," tutupnya.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler