Waspada Wira Rencong di Agara, Subdenpom IM/1-4 Kutacane Bersama Gayo Lues Gelar Ops Gabungan Gaktib

Rabu, 31 Mei 2023, 18:23 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Agara - Subdenpom IM/1-4 Kutacane bersama Subdenpom Gayo Lues menggelar operasi penegakan dan pemeriksaan lalu lintas (Gakrik Lalin) dalam rangka "Waspada Wira Rencong tahun 2023". Kegiatan Pos Gakrik Lalin ini yang berlangsung di Jalan Medan-Kutacane, Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (30/5/2023).

Operasi gabungan ini dipimpin oleh Dansubdenpom IM/1-4 Kutacane, Lettu CPM Marjuki Nyakmat mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap tahunnya dan sekarang sudah memasuki periode triwulan II tahun 2023.

Lebih lanjut di katakan, adapun sasaran kegiatan ini melakukan pemeriksaan terhadap personel TNI-AD yg mengendarai kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 yang melintas di jalan Medan-Kutacane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara.


Memeriksa personel TNI atau PNS TNI keluar jam dinas dan tidak dilengkapi surat izin keluar markas dan menertibkan kendaraan-kendaraan maupun orang atau masyarakat sipil yang menggunakan atribut militer.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menekan dan meminimalisir angka pelanggaran Lalin yang dilakukan oknum TNI-AD yang berada di wilayah hukum Subdenpom IM/1-4 Kutacane," kata Marjuki.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman, tertib dan lancar, dan tidak ada ditemukan prajurit atau PNS TNI-AD yang melakukan pelanggaran.*

(Red)

TerPopuler