1000 Paket Sembako Dibagikan Kementerian Perikanan dan Kelautan RI Melalui Anggota Komisi IV DPR-RI di Agara

Tuesday, June 27, 2023, 13:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Kunjungan Kerja Anggota Komisi IV DPR-RI, H.M Salim Fakhri, S.E, M.M., bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI) dalam rangka pendampingan perlindungan dan pemberdayaan bakti nelayan di Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Aceh tahun 2023, yang digelar di Balai Musyafat Partai Golkar, Senin (26/6/2023) sekira pukul, 11.00 Wib.

Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut di pimpin langsung oleh Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar DPD II Aceh Tenggara H.M Salim Fakhry, S.E., M.M., mewakili Direktorat Perizinan dan Kenelayanan, Direktorat Jendral Perikanan Tangkap (DJPT) Yoga Henddy Ismoko, S.E., dan Thamin Surdin, S.H., Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza, S.S.T.P., M.Si.,
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sunardi dan Kepala Perikan Aceh Tenggara Firman Desky.

Sementara, Perwakilan Direktorat Perizinan dan Kenelayanan Direktorat Jendral Perikanan Tangkap (DJPT) Yoga Henddy Ismoko, S.E., mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR-RI serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Aceh, Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tenggara dan seluruh pihak yang telah bersinergi dalam mendukung program Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), khususnya dalam rangka pemberdayaan dan perlindungan nelayan.

Yoga Henddy Ismoko juga mengatakan, dalam rangka reformasi kebijakan, Menteri Kelautan dan Perikanan telah menetapkan program prioritas KKP telah melaksanakan beberapa terobosan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan berkelanjutan sumber daya Kelautan dan Perikanan Nasional, diantaranya adalah kebijakan penangkapan ikan terukur. 

Kebijakan penangkapan ikan terukur untuk berkelanjutan pada ekologi peningkatan kesejahteraan nelayan dan peningkatan penerimaan, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, dengan ditetapkannya Peraturan Presiden Nomor 11 tahun 2023 tentang penangkapan ikan terukur diharapkan penetapan ikan yang terkendali dan proporsional dapat terwujud.


Sementara itu, H.M. Salim Fakhry berharap, nantinya para peserta setelah acara formal ini jangan dulu pulang. "Ada sistem selanjutnya acara dari kita untuk kita. Hari ini Kementerian Kelautan bersama kami Anggota Komisi IV DPR- RI dalam kunjungan kerja, sebelum masa reses membuat sebuah acara Bulan Bakti Nelayan, yang sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)," ucapnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Kelautan Republik Indonesia, yang sudah membantu atas pelaksanaan kegiatan ini. Perlu juga kami laporkan pada Pak Ketua DPRK Denny Febrian Roza, nanti kami akan membagikan 1000 sembako dari Kementerian Kelautan secara simbolis," ucapnya kembali.

"Pada hari ini kita akan membagikan 1000 paket sembako dari Kementerian Kelautan Republik Indonesia melalui anggota Komisi IV DPR-RI, karena ini adalah mitra kami yang pertama atas nama kami masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara," sebut Salim Fakhry.

Salim Fakhry juga mengatakan, bahwa pembagian 1000 paket sembako berasal dari Kementerian dan Kelautan dan Perikanan dan 1000 paket sembako dari anggota Komisi IV DPR-RI.

"Mulai nanti sore, Insya Allah akan dibagikan ke seluruh Kecamatan yang bisa kita jangkau 2000 paket sembako, ini karena kita berbahagia hari ini juga tepat 49 tahun Kabupaten Aceh Tenggara," tutup Fakhry.*

(Dalisi)

TerPopuler