Agus Liadi Sawang Kecewa Atas Dipindahkannya Lokasi Vanue Cabor Arung Jeram PON Ke XXI 2024

Wednesday, June 21, 2023, 15:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Agus Liadi Sawang YouTuber Aceh Tenggara (Agara) merasa kecewa atas dipindahkannya Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI 2024, yang sebelumnya akan diadakan di Aceh Tenggara namun dikabarkan oleh beberapa Media akan dipindahalikan ke daerah Aceh Pidi.       

"Kita semua jelas sangat menyesalkan dan kecewa, kalau ini benar-benar terjadi," ungkap Agus kepada Awak media Snipers.news saat ngopi bareng di kedai miliknya, tepatnya, di Jalan A. Yani Simpang Lampu Merah Perapat Hulu Pulo Latong, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu 21 Juni 2023.

Menurut YouTuber asal Agara ini, seharusnya disesuaikan dengan surat yang telah dikeluarkan dari Pj Gubernur, yang telah diketahui bersama dan yang sudah ditandatangani Pj Gubernur dengan nomor - 426.2/990/2022, bahwa Agara adalah sebagai tuan rumah untuk Cabor Arung Jeram tahun 2024 mendatang. "Kenapa harus dipindahkan lagi ke daerah Aceh Pidi, ada apa dengan ini," ungkap Agus.


Agus Liadi Sawang meminta kepada Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Agara, Hasimi, dan terlebih lagi dirinya   memohon kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, Anggota DPR Aceh dari Dapil 8 di Provinsi serta Anggota DPR-RI dari Dapil 1 Aceh H. Salim Fakhry, S.E., M.M., dan H. Irmawan, S.Sos., M.M., untuk duduk bersama memperjuangkan ini di Pusat,  agar Kabupaten Aceh Tenggara kembali sebagai tuan rumah pada Cabor Arung Jeram PON ke XXI pada 2024 mendatang. 

Agus Liadi Sawang melanjutkan, bahwa dirinya bersama dengan rekan-rekannya sesama YouTuber Agara siap turun kelapangan untuk mengadakan aksi.*

(Dalisi)

TerPopuler