Asintel Kejati Jambi Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Kamis, 01 Juni 2023, 11:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jambi - Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi kembali menggelar kegiatan Jaksa Masuk Pesantren, yang kali dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ponpes Tawakal Kota Jambi, di Jalan Serindit Kota Jambi, Kamis (1/6/2023)

Pelaksanaan upacara kali ini diikuti seluruh siswa-siswi SMA SMP Tri Sukses Boarding Scholl yang berjumlah 250 orang serta dewan guru.

Dalam amanat upacara yang disampaikan oleh Inspektur Upacara Asisten Intelijen Kejati Jambi Nophy T. Suoth menegaskan, bahwa Hari Lahir Pancasila tidak boleh hanya dimaknai sebagai kegiatan seremonial. 

Lebih dari itu, Hari Lahir Pancasila merupakan bentuk penghargaan kepada para pendiri bangsa yang telah menggali nilai-nilai universal dari berbagai bangsa di dunia, yang kemudian diracik menjadi ideologi Indonesia.

"Kepada seluruh peserta upacara di lingkungan Ponpes Tawakal mengharap, agar kita sebagai anak bangsa ikut mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, seperti belajar dengan tekun, jujur, saling menghargai dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ajak Nophy, Asintel Kejati Jambi.

Turut hadir dalam upacara Kasi Penkum Lexy Fatharany, Babinsa Wijaya Pura Muskaryanto dan Dewan Guru serta pengurus Yayasan Tawakal Kota Jambi.*

(DN)

TerPopuler