Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan, Kasat Reskrim Bersama Tim Jatanras Terima Penghargaan Dari Bupati Simalungun

Rabu, 21 Juni 2023, 22:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., memberikan penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., dan Tim Jatanras yang berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Ibu dan Anak.

Piagam penghargaan tersebut diberikan saat pelaksanaan Apel Sat Kamling Polres Simalungun yang digelar di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun Jalan Jon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (21/6/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

"Penghargaan yang diberikan merupakan wujud apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun kepada Personel Sat Reskrim Polres Simalungun, atas keberhasilan dalam mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di wilayah Perdagangan, Kabupaten Simalungun," kata Bupati Simalungun dalam sambutannya.

Radiapoh mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., bersama Tim Jatanras, yang dibantu dengan Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan, S.H., yang berhasil mengungkap pelaku pembunuhan berencana yang disertai dengan pencurian dengan kekerasan, yang terjadi pada tanggal 18 April 2023 di Kompleks Perumahan Mutiara Landbow Huta V Nagori Bandar Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kemudian, Kapolsek Bosar Maligas AKP Restuadi, S.H., serta Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., bersama Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan kekerasan yang menggunakan senjata api, terjadi pada tanggal 03 Maret 2023 di Huta Petani Nagori Huta Parik Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Personel Polres Simalungun, yang telah bekerja keras dalam menjaga Kabupaten Simalungun dari segala bentuk kejahatan, terkhusus kepada Sat Reskrim Polres Simalungun yang tetap memberikan pelayanan terbaik, dan selalu menunjukan dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap Institusi Polri khususnya Polres Simalungun.


"Reward berupa penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Simalungun kepada rekan-rekan Polri. Dan saya berharap, agar personel yang mendapatkan penghargaan supaya jangan terlena oleh penghargaan, tetapi selalu meningkatkan kemampuan dan selalu mengikuti perkembangan yang terus berjalan," ucap Bupati.

Ia berharap, pemberian Piagam Penghargaan ini dijadikan motivasi bagi personel yang lainnya. "Saya juga berharap, agar pemberian Piagam Penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi personel yang lainnya, sehingga Polri kedepannya lebih profesional, dipercaya serta lebih dicintai lagi oleh masyarakat," ujar Radiapoh.

Diakhir sambutannya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak kepada Seluruh Personel Polres Simalungun untuk bergandengan tangan dalam menghadapi tantangan tugas.

"Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengajak kepada seluruh personel Polres Simalungun bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk bergandengan tangan dalam menghadapi beban tugas, dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap, situasi aman dan kondusif tetap terjaga," ajak Bupati.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dengan didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy menyerahkan piagam penghargaan saat  memimpin Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan ( Sat Kamling), di halaman Mapolres Simalungun, Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/6/2023) sekira Pkl.08.30 Wib.*

(PN)

TerPopuler