Bupati Simalungun Bersama Ketua TP PKK Sambut Tim Monitoring Desa/Kelurahan Percontohan

Jumat, 09 Juni 2023, 22:55 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Sarimuda AD Purba, bersama Ketua TP PKK Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyambut kehadiran Tim Monitoring Desa/Kelurahan percontohan di Kabupaten Simalungun.

Penyambutan Tim Monitoring tersebut oleh Bupati dan Ketua TP PKK bertempat di Kelurahan Dalig Raya Kecamatan Raya, Simalungun, Sumut, Jum'at (09/06/2023).

Di Kabupaten Simalungun, Tim Monitoring akan mengunjungi dan melakukan penilaian terhadap 5 desa/kelurahan percontohan pelaksanaan tertib administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Kesejahteraan Keluarga (UP2PKK), Hatinya PKK dan Iva Test Tahun 2023.

Kelima Desa/Kelurahan percontohan itu adalah Kelurahan Dalig Raya Kecamatan Raya, Nagori Mancuk Kecamatan Huta Bayu Raja, Nagori Naga Soppa Kecamatan Bandar Huluan, Nagori Jawa Tongah II Kecamatan Hatinduhan dan Kecamatan Gunung Maligas.

Tim Monitoring yang melakukan penilaian itu dari Provinsi Sumatera Utara, terdiri dari dr Netty Amansyah (Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP KKK Prov. Sumut), Indah Fitriani Harahap (Staf Ahli Bidang Administrasi Inventaris dan Aset).

Kemudian pengurus TP PKK Provinsi Sumut, seperti Ny. Popie Susanti (Anggota Pokja I),  Ny Yuni Rajali (Wakil Ketua Pokja II),  Kania (Anggota Pokja III), Arjuna (Sekretaris Pokja IV) dan Lailan (Staf Sekretariat).

Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada Tim Monitoring Desa/Kelurahan dan Kecamatan percontohan Tahun 2023 di Kabupaten Simalungun. 

"Kami sangat bangga menyambut kehadiran bapak ibu di tanah Simalungun, bumi Habonaron Do Bona ini," kata Ratnawati.


"Semoga pertemuan hari ini di ridhoi Tuhan Yang Maha Esa, serta membawa kebaikan bagi pengembangan PKK secara khusus, dan masyarakat secara umum kedepannya," ucap Ratnawati menambahkan. 

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis PMPN antara lain menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran TP PKK, mulai dari tingkat kabupaten hingga nagori serta dasa wisma, yang telah bekerja keras menjadi mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan program pemerintahan,  pembangunan dan sosial kemasyarakatan di semua sektor. 

"Hal ini kita lakukan bersama untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup yang berdaya sejahtera, baik aspek ekonomi,  pendidikan, kesehatan, sosial budaya,  lingkungan dan ketahanan pangan, serta aspek lain yang mendukung kemakmuran rakyat," ujarnya.

Kepada TP. PKK, Bupati berharap untuk tetap optimis melakukan pembinaan sampai ke dasa wisma, agar melakukan kegiatan yang terencana dan berkelanjutan. 

Kegiatan pemberdayaan yang dilakukan oleh TP PKK tidak akan mungkin berhasil begitu saja. Untuk itu, Bupati mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan diperlukan peran aktifnya, dalam membantu pelaksanaan program pembinaan yang dilakukan TP PKK hinga ke dasa wisma. 

Dengan adanya kebersamaan seluruh elemen masyarakat, maka nagori/kelurahan akan sejahtera, aman dan tentram. Semangat gotong royong (marharoan bolon) juga akan semakin terpelihara. 

Turut mendampingi dalam penerimaan kunjungan Tin Monitoring tersebut antara lain Kadis Kominfo Andri Rahadian, Ka Baperida Ronald Tambun dan Kadis Dukcapil Tiarli Sinaga.*

(PN)

TerPopuler