Hadiri Raker Perdana, Bupati Simalungun : LASQI Garda Terdepan Tingkatkan Moralitas Generasi Muda

Selasa, 20 Juni 2023, 17:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani menghadiri Rapat Kerja (Raker) Perdana Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Simalungun, di Aula Hotel Grand Palm, Kota Pematang Siantar, Selasa (20/6/2023).

Dalam sambutannya, Bupati mendorong LASQI sebagai garda terdepan meningkatkan moralitas generasi muda. "Saat ini agama dan seni sangat kita butuhkan, agar meningkatkan moralitas dari anak-anak kita," kata Bupati.

Bupati Simalungun juga mengapresiasi Ketua DPD LASQI Simalungun Deni Sartika yang punya semangat kerja luar biasa, terlebih melakukan kerja-kerja sosial kemasyarakatan.

Bagi Bupati, Deni Sartika merupakan sosok perempuan tangguh dan punya semangat membangun organisasi. "Beberapa hari lalu saya baru ketemu beliau ini (Deni) di rumah sakit. Beliau sedang sakit, namun karena semangatnya, beliau mampu hadir disaat ini," kata Bupati.


Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani menyampaikan dukungannya terhadap visi dan misi LASQI dalam keagamaan. "Kegiatan seperti inilah yang harus kita dukung agar anak-anak muda kita moralitas nya semakin baik," kata Timbul.

Sebelumnya, Ketua DPD LASQI Simalungun Deni Sartika mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun, karena telah memberikan dukungan sehingga LASQI bisa terbentuk di Simalungun. 

"Inilah Raker perdana kita, dan ini salah satu bagian dari visi-misi kita dengan menampilkan dan mempertandingkan kegiatan seni serta Qasidah se-Kecamatan di seluruh Kabupaten Simalungun," ucap Deni.

Deni mengatakan, bahwa LASQI terbentuknya tak lepas dari dukungan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan dan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani. "Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada kami," kata Deni.*

(PN)

TerPopuler