Koramil Gading Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bangun Pondok Pesantren

Sunday, June 11, 2023, 16:00 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/23 Gading bersama masyarakat Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading  Kabupaten Probolinggo melaksanakan kerja bakti berupa pengecoran pembangunan salah satu pondok pesantren, Minggu (10/6).

Sertu Masbahul, anggota Koramil 0820/23 Gading menyampaikan untuk lokasi kerja bakti pembangunan pondok pesantren terletak di Desa Gading Wetan yang masuk dalam wilayah teritorial Koramil 0820/23 Gading.

“Keterlibatan kami dalam pembangunan salah pondok pesantren ini merupakan bentuk kepedulian sebagai aparat teritorial sekaligus sebagai media untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Sertu Masbahul.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan kerja bakti kali ini dirinya bersama anggota Koramil 0820/23 Gading turut membantu warga, kegiatan sosial semacam ini harus dilaksanakan oleh setiap aparat kewilayahan dan tentunya ini merupakan bentuk pengabdian diri TNI kepada masyarakat.

"Kerja bakti ini merupakan suatu cara melestarikan budaya gotong-royong dengan harapan proses pembangunan dapat segera selesai sehingga nantinya dapat dimanfaatkan sebagai tempat ibadah bagi masyarakat,” ujarnya.


Sementara, salah satu pengurus pondok pesantren yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasikan mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dari pihaknya TNI khususnya dari Koramil 0820/23 Gading yang turut serta membantu pembangunan tempat ibadah yang di desanya.

Dirinya bersama masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 0820/23 Gading karena sudah membantu dalam proses pembangunan pondok pesantren.

"Semoga dengan hadirnya pihak TNI, masyarakat bisa lebih semangat dalam kerja bakti membangun pondok pesantren sehingga bisa cepat selesai dan bisa untuk segera dimanfaatkan," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler