Koramil Kuripan Ikuti Rapat Koordinasi PMT di Desa Wringinanom

Tuesday, June 27, 2023, 14:59 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/10 Kuripan ikut ambil bagian dalam rapat kordinasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbasis pangan lokal untuk balita dan ibu hamil di Kantor Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.

Serka Suryadi, anggota Koramil 0820/10 Kuripan mengatakan keterlibatan pihaknya dalam rapat kordinasi terkait pemberian makan tambahan bagi balita dan ibu hamil tersebut  sebagai bentuk support dan dukungan akan program pemerintah.

"TNI akan menjadi garda terdepan untuk mensukseskan semua program pemerintah yang salah satunya adalah program kesehatan," kata Serka Suryadi, Selasa (27/6).

Ia menambahkan, keikutsertaan pihaknya merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang salah satunya dengan melaksanakan komunikasi sosial langsung kepada masyarakat.

Dirinya menghimbau dan mengajak para orang tua meluangkan waktu dan disiplin membawa anak balitanya ke posyandu untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan, demikian juga untuk ibu hamil untuk selalu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada tempat atau pos pelayanan kesehatan.


"Kami berharap dengan adanya pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil semua kebutuhan gizi dapat terpenuhi sehingga balita dapat tumbuh sehat begitu juga dengan ibu hamil," ujarnya 

Lebih lanjut, Babinsa murah senyum ini mengungkapkan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah khususnya terkait kesehatan anak. 

"Selain melaksanakan pendampingan kami juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan rapat ini berjalan dengan lancar dan aman,” tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler