Koramil Sumber Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bangun Jembatan

Friday, June 2, 2023, 08:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/11 Sumber melaksanakan kerja bakti pembangunan jembatan di Dusun Beras Desa Tukul Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo, Jumat (2/6).

Serda Maryono anggota Koramil 0820/11 Sumber menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini sudah biasa dilakukan oleh warga desa setempat sebagai wujud dari sebuah kerukunan, masyarakat sudah terbiasa saling membantu.

"Masyarakat Dusun Beras Desa Tukul Kecamatan Sumber selalu guyub rukun dalam setiap kegiatan, salah satunya seperti pelaksanaan kerja bakti pengecoran jembatan saat ini,” kata Serda Maryono.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan kerja bakti maka masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal.


"Kerja bakti ini sebagai wahana untuk menumbuh kembangkan hidup gotong royong, masyarakat membaur dengan masyarakat yang intinya kami TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini mengungkapkan bahwa sasaran giat fisik yang saat ini dikerjakan merupakan salah satu akses penting bagi masyarakat sempat, lokasi tersebut banyak perkebunan milik warga yang mayoritas sebagai petani jadi akses yang memadai sangat diperlukan.

“Kerja bakti ini juga sebagai media untuk mempererat hubungan masyarakat dengan TNI dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler